download google drive di laptop

Cara Download Google Drive di Laptop Paling Gampang

Tentunya bagi Anda yang terbiasa menggunakan media penyimpanan online (cloud storage) pasti mengenal aplikasi Google Drive. Google Drive adalah sebuah aplikasi yang terutama berfungsi untuk menyimpan dokumen pribadi dan kantor pada media penyimpanan online sehingga dapat dengan mudah diakses dari mana saja.

Sekarang saya kan menjlaskan mengenai download google drive di laptop yang bisa kita lakukan. Mau tau caranya simak uraian di bawah ini.

Selama dekade terakhir, teknologi penyimpanan cloud telah menjadi teknologi yang populer di kalangan perusahaan, yang membutuhkan banyak data untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses dokumen dari mana saja dan juga mendistribusikan dokumen tersebut ke pihak berikutnya, baik itu pelanggan, teman atau keluarga.

Google Drive juga memberikan keleluasaan untuk jenis dokumen yang dapat disimpan di media penyimpanan online, termasuk semua jenis file dan dokumen. Kemudian, satu per satu, kita akan membahas fitur-fitur Google Drive yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk aplikasi penyimpanan cloud.

Cara Download Google Drive di Laptop Dengan Mudah

Video yang ditaruh di Google Drive nantinya bisa diunduh dari laptop serta HP. Buat langkah ini, kalian dapat mengunduhnya langsung di iPhone, Android, serta laptop kalian.

Metode unduh file besar dari Google Drive bisa memakai sistem pembedahan Windows serta macOS lewat browser website dan aplikasi Pencadangan serta Sinkronisasi Google sendiri.

Hendaknya, kalian memakai browser website bila mau mengunduh video dari Google Drive ke Windows ataupun Mac. Berikut ini merupakan metode unduh video Google Drive di laptop serta HP free:

Langkah awal merupakan membuka akses halaman Google Drive https:// drive. google. com di browser laptop ataupun pc kalian.

Setelah itu, masukkan alamat email serta password buat ketentuan Sign in yang diperlukan. Bila kalian belum mempunyai akun Google, hingga wajib buatnya terlebih dulu buat dapat melanjutkan langkah berikutnya.

Arahkan kursor kalian ke file video yang mau diunduh dari Google Drive.

Pada langkah ini, kalian mempunyai 2 opsi. Kalian bisa menarik serta membebaskan file dari Google Drive ke desktop pc ataupun memakai opsi menu serta kotak diskusi sistem buat memilah posisi tempatmu mau mengunduh dan menaruh video di laptop Windows ataupun macOS.

Sehabis kalian telah memilah file mana yang mau diunduh, tunggu sebagian dikala sampai file tersebut telah diunduh. Kemudian, file tersebut telah tersimpan di laptop ataupun pc kalian.

Fitur Menarik Google Drive

Fitur pertama dari Google Drive adalah fleksibilitasnya untuk menyimpan jenis dokumen. Secara umum, di media penyimpanan online Google Drive kita dapat mengunggah semua jenis dokumen dan format apa pun. Hal ini tentunya memudahkan pengguna untuk menyimpan datanya dengan aman. Selain itu, fleksibilitasnya juga berarti bahwa pengguna dapat mengakses dokumen yang disimpan dari mana saja mereka ingin mengaksesnya.

Selain sebagai media penyimpanan yang dapat diakses dari mana saja, Google Drive juga memungkinkan pengguna untuk berbagi dokumen dengan pengguna lain, baik itu keluarga, teman, atau kolega.

Melalui Google Drive, pengguna dapat memilih apakah dokumen yang akan didistribusikan dapat dilihat secara bebas oleh semua pengguna Internet, atau secara khusus, pengguna dapat memilih siapa yang dapat melihatnya melalui entri email yang relevan.

Jika digunakan untuk keperluan bisnis dengan jaringan email internal di kantor, maka ada opsi untuk berbagi dokumen hanya dengan email sejenis yang termasuk dalam domain office. Oleh karena itu, kemudahan mengakses dan berbagi data tidak dibatasi oleh kerentanan keamanan.

Fitur selanjutnya adalah Google Drive dapat diakses dan digunakan secara gratis selama pengguna memiliki alamat email yang berafiliasi dengan Google. Fitur ini memungkinkan siapa saja yang memiliki alamat email Google untuk membuat akun Google Drive secara gratis.

Melalui fitur ini, sebagai pengguna gratis, pengguna mendapatkan kuota penyimpanan sebesar 15 GB. Namun, jika ini tidak cukup, pengguna dapat memilih opsi untuk menggunakan akun bisnis atau perusahaan di mana pengguna bisa mendapatkan ruang penyimpanan hingga 100 GB hanya dengan harga berlangganan USD 1,99 per bulan.

Download Google Drive terbaru untuk PC

Selain itu, Google Drive juga telah memperkenalkan aplikasi tambahan untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan manfaat fitur Google Drive, yaitu Google Backup and Sync.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menghubungkan layanan Google Drive ke perangkat komputasi sehingga ketika pengguna memperbarui dokumen, mereka secara otomatis ditempatkan di database, sehingga pengguna secara tidak langsung juga memiliki media cadangan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada dokumen penting mereka setiap saat. Anda dapat mengunduh tautan unduhan Google Drive terbaru di bawah ini:

Mengenal Google Drive Lebih Jauh

download google drive di laptop

Google Drive merupakan salah satu layanan Google yang membolehkan pengguna buat menaruh file, cadangan filedan apalagi file pengguna lain.

Laporan dari Cloudwards, Google Drive merupakan layanan penyimpanan cloud yang membolehkan penggunanya buat menaruh file di luar batasan diskhard

Kamu bisa memakai layanan penyimpanan file Google secara free tanpa membayar bayaran apa juga.

Tetapi, Google Drive pula menawarkan layanan berbayar sehingga penggunanya bisa menikmati fitur yang lebih bermacam- macam.

Bila Kamu memakai layanan Google Drive free, Kamu bisa menaruh file dengan kapasitas maksimum 15 GB.

Sebaliknya buat layanan berbayar, Kamu dapatmengupgrade penyimpanannya jadi 100GB, 200GB, serta sampai 2TB.

Tiap paket memiliki harga yang berbeda sehingga kita bisa memakainya cocok dengan kebutuhan Kamu.

Kapasitas penyimpanan 15GB betul- betul lumayan untuk mayoritas orang buat menaruh file di Google Drive.

Google Drive merupakan. Layanan penyimpanan file Google yang di luncurkan pada 24 April 2012

Google Drive hendak secara otomatis melaksanakan sinkronisasi dengan layanan Google yang lain semacam Gmail, Hangouts, Google Gambar, dll.

Kelebihan Google Drive

Terdapat banyak keunggulan Google Drive yang bisa Kamu pakai, antara lain:

1. Kamu bisa file di mana saja

Sepanjang Kamu tersambung ke jaringan koneksi internet, Kamu bisa mengakses file di mana juga Kamu terletak.

Google menaruh filedi servernya. Dikala Kamu membutuhkannya, lumayan akses kembali melalui

file. work Google Drive di mana saja serta kapan saja akses.

2. Bisa di akses dengan sebagian perangkat

Keuntungan lain dari Google Drive merupakan Kamu bisa mengakses file dengan sebagian fitur.

Tidak cuma lewat pc, Kamu pula bisa mengakses Google Drive lewat iPhone, iPad, serta Android. Dengan metode ini, lebih gampang buat mengakses Google Drive di mana saja, kapan saja.

3. File

Google Drive membolehkan Kamu berbagi file secara efisien dengan orang lain. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa mengizinkan orang lain buat mengakses fileAnda sehabis Kamu membagikannya dengan mereka.

Kamu bisa memakainya dikala memakai layanan Google Drive yang di sebut Google Documents, Google Sheets, Google Slides, dll.

Sehabis Kamu membuat suatu di layanan ini, Kamu bisa membagikannya serta mengizinkan orang lain mengeditnya dengan izin Kamu.

4. Gampang mencari file

Google Drive mempunyai guna pencarian bersumber pada kata kunci serta filter cocok tipe file.

dengan gampang file menulis nama.

Buat bisa dengan gampang menaruh serta berbagi file lewat Google Drive, pastinya Kamu wajib mengenali terlebih dulu metode membuat Google Drive di akun Google. Tidak dapat di pungkiri kalau Google Drive saat ini jadi salah satu media penyimpanan online dengan sebagian fitur yang mempesona.

Dengan memakai Google Drive, Kamu bisa menaruh file secara online yang pastinya bisa diakses di sebagian fitur serta di mana saja sepanjang terdapat koneksi internet. Buat itu, sangat berarti buat mengenali serta menekuni secara mendalam keunggulan yang di tawarkan oleh Google Drive.

Cara Mengetahui Kapasitas Google Drive Anda

Selain mengetahui cara upload dan download file ke Google Drive, Anda juga harus mengetahui bahwa setiap akun Google Drive memiliki batas kapasitas penyimpanan. Penyimpanan default di Google Drive 15 GB. Kapasitas besar ini cukup untuk menyimpan hanya beberapa file dan file penting yang ingin Anda bagikan dengan teman.

Bagaimana cara mengetahui kapasitas Google Drive? Caranya tentu sangat mudah. Jika Anda pergi ke halaman utama Google Drive, Anda dapat melihat di sudut kiri bawah bahwa itu adalah “Simpan”. Arti dari deskripsi penyimpanan adalah jumlah kapasitas penyimpanan di Google Drive Anda dan berapa banyak yang telah digunakan.

-Klik “Segarkan Penyimpanan” di bawah bilah penyimpanan. Setelah itu, Anda akan melihat grafik seperti di bawah ini.

Klik “Tampilkan Detail” untuk melihat file apa yang mengisi Google Drive Anda. Setelah mengetahui detail kapasitas penyimpanan yang digunakan, Anda dapat mengetahui file mana yang memenuhi kapasitas penyimpanan Google Drive Anda.

Apa yang terjadi jika saya melebihi kuota penyimpanan Google Drive saya?

Perlu Anda ketahui bahwa Google Drive berkapasitas 15 GB juga digunakan untuk menyimpan email dan lampiran dari Gmail dan file di Google Foto. Jadi apa yang terjadi jika Anda melebihi kuota penyimpanan Google Drive Anda? Yang jelas Anda tidak bisa lagi menyimpan file ke Google Drive, menerima lampiran di Gmail, atau menyimpan foto dan video ke Google Foto.

Nah itulah guys mengenai download google drive di laptop yang bisa saya sajikan untuk kalian semoga bisa bermanfaat ya.