cara daftar akun google di laptop

Cara Daftar Akun Google di Laptop Dengan Mudah

Cara daftar akun google di laptop adalah hal yang mudah. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui hal ini. Oleh karena itu, wajar jika sebagian orang masih menganggap membuat akun Google itu rumit.

Di sisi lain, akun Google di perlukan untuk mengakses berbagai layanan yang di tawarkan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari Anda. Jika Anda tidak tahu cara membuat akun Google, Anda jelas tidak akan dapat mengakses Gmail, Gmaps, dll.

Agar Anda dapat mengakses kemudahan yang di tawarkan, simak cara membuat Akun Google di bawah ini. Pasti akan bermanfaat bagi Anda, juga dapat membantu orang-orang di sekitar yang mungkin mengalami masalah dalam proses pembuatan akun Google.

1. Cara daftar akun google di laptop

cara daftar akun google di laptop

Cara membuat akun Google di ponsel adalah sesuatu yang sering di cari. Selain fakta bahwa akun Google di perlukan, di anggap lebih mudah untuk melakukannya dengan ponsel. Nah, jika Anda ingin membuatnya juga, simak penjelasannya di bawah ini.

– Buka menu ‘Setelan’ atau ‘Setelan’ di ponsel Anda.

– Cari menu “akun” atau “akun”.

– Klik “tambah akun” atau “tambah akun”.

– Kemudian cari ikon Google.

– Opsi “login” akan muncul dan membuat akun baru.

– Pilih “buat akun baru”.

– Selanjutnya, isi data diri berupa nama depan dan belakang. Kemudian klik berikutnya.

РKemudian anda  isi tanggal lahir dan jenis kelamin Anda. Kemudian klik berikutnya.

– Pilih nama sebagai nama pengguna. Kemudian klik berikutnya.

– Jika ada tulisan “Nama pengguna ini di ambil. Coba yang lain” isi nama pengguna tersebut tidak dapat digunakan karena telah di gunakan oleh orang lain. Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan angka atau menggantinya dengan yang benar-benar baru. Setelah itu klik selanjutnya.

– Selanjutnya adalah memilih password minimal 8 karakter. Anda dapat menggunakan kombinasi huruf kecil, huruf besar, angka, dan karakter tunggal. Namun, jangan lupa kata sandinya. Buat padding kolom atas sama dengan kolom bawah. Setelah itu klik selanjutnya.

– Langkah selanjutnya tidak wajib. Jika Anda ingin mengisinya, klik Next. Jika tidak, Anda bisa langsung klik lewati.

– Akan muncul kotak dialog yang berisi “Privacy and Conditions”. Kemudian klik “Saya setuju”.

– Setelah itu akan ada konfirmasi username dan password, klik Next untuk lanjut langkah berikutnya

– Opsi pembayaran akan muncul. Jangan khawatir, Anda dapat melewati ini dengan memilih “Tidak, terima kasih” lalu klik Berikutnya.

– Permintaan akan di proses. Setelah proses selesai, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Anda memiliki akun Gmail baru. Selesai.

2. Cara membuat akun Google di laptop

Jika Anda tidak tahu cara membuat akun Google di laptop, jangan khawatir. Berikut penjelasannya yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

– Buka browser untuk mengakses situs www.gmail.com.

– Klik Create Account, maka akan muncul kotak menu.

– Selain itu, Anda juga bisa langsung menuju ke alamat https://accounts.google.com/signup lalu mengisi data pribadi Anda, seperti nama depan, nama belakang, username dan password

– Pada kolom setelah nama , Anda juga akan di minta untuk memasukkan nama pengguna Anda. Anda dapat memilih nama pengguna yang akan di gunakan.

– Jika nama pengguna yang Anda pilih memiliki informasi “Nama pengguna ini telah di ambil. Coba yang lain”. Ada beberapa kemungkinan, yaitu:

– Nama user telah di gunakan oleh orang lain.

– Nama pengguna terlalu mirip dengan nama pengguna lainnya.

– Nama pengguna seperti nama pengguna yang di gunakan seseorang tetapi di hapus.

– Google tidak boleh memberikan username untuk mencegah spam atau penyalahgunaan

– Jika Anda mengalami hal seperti ini, Anda bisa lebih pintar dengan mengubah nama pengguna sedikit, misalnya menambahkan angka. Selain itu, Anda juga dapat mencoba nama pengguna yang berbeda.

– Setelah memilih nama pengguna Anda, klik Berikutnya dan isi semua bidang yang tidak di isi dengan benar. Kolom data pribadi juga memiliki data opsional seperti nomor ponsel dan akun pemulihan. Oleh karena itu, Anda bebas mau mengisinya atau tidak.

– Klik next step dan akan muncul kotak agreement atau terms, klik “I accept”.

– Akun Gmail dan akun Google Anda sekarang siap di gunakan.

Advertisement

3. Cara Membuat Akun Google di iPhone

Cara membuat Akun Google di iPhone sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ponsel dan laptop yang di jelaskan di atas. Namun, jika masih merasa kesulitan, simak saja penjelasannya di bawah ini.

– Buka aplikasi Gmail di iPhone Anda dan klik Google. Atau bisa juga dengan mengaksesnya melalui web search www.gmail.com

: Setelah muncul halaman baru, klik More options.

– Pilih ‘Buat akun’, masukkan nama depan dan belakang Anda di kolom, lalu tekan Berikutnya.

– Memasukan tanggal lahir dan jenis kelamin Anda, lalu klik Next.

– Masukkan kata sandi yang Anda buat.

– Jika muncul Nama pengguna ini telah di ambil. Silakan coba yang lain, artinya alamat email sudah digunakan. Coba tambahkan nomor atau salah satu inisial Anda.

– Kemudian masukkan nomor ponsel Anda di menu Tambah nomor telepon.

– Setelah itu akan muncul pada halaman Persyaratan, klik OK.

– Selesai, akun Google baru Anda sudah siap. Setelah kita memasukkan alamat email dan kata sandi yang Anda buat sebelumnya, klik Berikutnya.

– Untuk menyinkronkan Gmail Anda dengan iPhone Anda, buka pengaturan dan klik menu Kata Sandi & Akun di bawahnya dengan ikon kunci.

– Kemudian klik Add Account lalu pilih Google.

– Memasukan alamat email dan kata sandi Anda dan klik Berikutnya.

– Tunggu sampai ada verifikasi di inbox atau inbox Gmail kamu. Dan akun Google kita dapat langsung digunakan.

4.Fungsi Akun Google

Fungsi Akun Google Setelah mengetahui cara membuat akun Google di atas, Anda mungkin penasaran mengapa ada orang yang harus memilikinya. Nah, berikut ini beberapa penjelasan tentang fungsi akun Google yang mungkin bisa menjawab rasa penasaran tersebut.

– Akses ke berbagai aplikasi yang di sediakan oleh Google, seperti Gmail, Maps, Drive, Foto, dll.

– Mulai ponsel cerdas Anda dan akses Playstore.

– Buat akun jejaring sosial. Anda harus memasukkan alamat email saat membuat akun media sosial. Memiliki akun Gmail (google) akan lebih mudah bagi Anda.

– Tidak hanya jejaring sosial, alamat email juga di perlukan untuk berbelanja online di e-commerce, bermain game online atau berinteraksi di situs forum. Semua aktivitas Internet yang Anda akses mungkin juga memerlukan alamat email.

Kekurangan ! cara daftar akun google di laptop

Meskipun didukung oleh para insinyur dan infrastruktur yang sangat canggih, masih ada beberapa kekurangan dari Gmail yang dikeluhkan oleh sebagian orang. Berikut beberapa kekurangan Gmail yang bisa kami rangkum:

1. Kolom Balasan Kecil

Salah satu kelemahan terbesar Gmail adalah kolom balasan kecil. Ini mungkin tidak banyak berpengaruh jika Anda hanya harus menjawab secara singkat. Memang menjengkelkan ketika harus mengetik panjang lebar di kolom balasan, misalnya saat menjawab email tentang lowongan, kerjasama bisnis, dll. Karena itulah banyak orang berharap suatu saat Google akan menyertakan opsi layar penuh di kolom jawaban ini.

2. Tampilan yang terlihat monoton.

Sebenarnya, Gmail menawarkan kemampuan untuk mengubah . Namun, beberapa orang mengeluhkan kemampuan Gmail yang masih sangat terbatas. Opsi yang tersedia hanyalah perubahan “kecil” pada layar. Belum ada opsi yang menawarkan perubahan lengkap pada tata letak Gmail. Tapi mungkin suatu hari nanti Gmail akan menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian untuk mengubah tampilan pengguna Gmail.

3. Manajemen Email yang Menggunakan Label, Bukan Folder

Banyak pengguna mengeluh bahwa Gmail menggunakan label untuk mengelompokkan email mereka. Meskipun sebenarnya ada manfaat dari tag (seperti menetapkan beberapa tag ke satu email), banyak orang lebih terbiasa menggunakan folder daripada tag. Sayangnya, Gmail hanya memiliki opsi untuk menambahkan label, tetapi tidak ada opsi untuk menambahkan folder.

4. Ada Iklan di

Gmail Kelemahan lain dari Gmail adalah adanya email iklan yang disembunyikan di bagian atas inbox email Anda. Hal ini masih menjadi kontroversi di kalangan pengguna Gmail.

Beberapa orang mungkin tidak keberatan. Mereka berpikir bahwa karena Google tidak mengenakan biaya apapun untuk menggunakan Gmail yaitu 100% gratis, tidak ada salahnya Google menyisipkan beberapa iklan di antara email mereka. Namun, ada orang yang menganggap iklan ini mengganggu karena ditempatkan di bagian atas kotak masuk mereka.

Nah guys, ini dia penjelasan tentang cara daftar akun google di laptop di laptop dan handphone. Ada juga fitur Akun Google yang perlu Anda ketahui untuk memaksimalkannya.