Tips Memilih Software Human Resources Selama Masa Pandemi Co…

Digitalisasi personel muncul dari berbagai kesulitan tim yang dibutuhkan sebagai mitra bisnis perusahaan. Apalagi di masa pandemi Covid-19, sebagian besar organisasi, seperti perusahaan dan kelompok SDM, sulit beradaptasi karena kendala sosial dalam menjalankan bisnis.

Karena jumlah karyawan yang banyak dan tugas yang semakin kompleks, belum lagi tugas administrasi yang biasa, semakin sulit bagi perusahaan untuk menjalankan bisnisnya tanpa bantuan Software HR. Dengan perangkat lunak SDM, manajemen SDM dapat diotomatisasi dengan menghapus data duplikat dan disimpan secara terintegrasi untuk kemudahan penggunaan, pemrosesan, dan analisis.

Perangkat lunak SDM memainkan peran kunci dalam keberhasilan manajemen sumber daya manusia, sehingga penting bagi manajemen untuk memilih perangkat lunak yang tepat untuk memfasilitasi kegiatan pengembangan sumber daya. Berikut beberapa Tips Memilih Software Human Resources Selama Masa Pandemi Covid-19.

Tips Memilih Software HR

Tips Memilih Software HR Selama Masa Pandemi Covid-19

  • Akses dan Keamanan

Perangkat lunak SDM harus tersedia untuk tim SDM dan karyawan setiap saat di luar kantor. Pasalnya, sistem WFH (Work from Home) kini sudah menjadi kebutuhan mutlak dan akan menjadi budaya kerja baru bagi organisasi di masa depan.

Keamanan adalah yang terpenting, karena sistem perangkat lunak berbasis web dan cloud menyimpan informasi rahasia tentang karyawan dan perusahaan. Keamanan berlapis berupa enkripsi information, password, kode verifikasi, pembatasan akses, dan pertimbangan keamanan lainnya berperan penting dalam menjaga keamanan.

  • Sesuaikan dengan Anggaran Anda

Pertama, analisis ukuran bisnis perusahaan Anda dan putuskan berapa banyak yang akan Anda keluarkan untuk perangkat lunak SDM. Mengetahui anggaran dan peringkat ukuran perusahaan Anda akan membantu pemasok menyesuaikan perangkat lunak SDM yang paling tepat untuk bisnis Anda. Anggaran perangkat lunak SDM sangat berbeda di perusahaan dengan jumlah karyawan yang banyak atau jika memiliki satu proses manajemen sumber daya manusia.

  • Fitur

Setiap software application human resources tentunya memiliki ciri khas tersendiri. Jadi apakah fitur-fitur ini sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan memberikan nilai tambah bagi karyawan? Perusahaan juga harus memastikan bahwa fitur tersebut mudah digunakan dengan meminta demonstration Perangkat Lunak human resources langsung yang memungkinkan Anda untuk belajar dan belajar sendiri dengan mensimulasikan proses dan fitur Perangkat Lunak HR.

  • Kompatibilitas dan Fleksibilitas

Kemudian pastikan kompatibilitas dan fleksibilitas perangkat lunak HR. Dapatkah perangkat lunak Human resources diterapkan pada perangkat komputer dan utilitas yang digunakan? Dan jika perusahaan Anda memiliki proses bisnis khusus yang memerlukan fitur khusus, atau laporan tertentu yang memerlukan pelaporan ke dewan, dll., pastikan vendor perangkat lunak SDM terbaik adalah yang benar.

Bandingkan penawaran pemasok dengan umpan balik positif dari perusahaan lain menggunakan perangkat lunak SDM. Kepuasan perusahaan lain dengan penggunaan ‘perangkat lunak personel pemasok tertentu dapat menunjukkan reputasi dan pengalaman pemasok dalam merancang dan mengirimkan Perangkat Lunak.

Pastikan juga vendor tersebut memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam mengimplementasikan software application HR. Provider berpengalaman seringkali juga memiliki tim konsultan yang mampu memberikan solusi terkini, praktis dan berbagi informasi dengan pelanggan dalam proses digitalisasi SDM.

Software application HR berbasis web dengan full cloud computing yang dapat memenuhi proses bisnis HR dari awal hingga akhir. LinovHR memudahkan Tim HR untuk memantau, mengelola, dan mengembangkan sumber daya manusia di perusahaan tanpa harus terlalu lama fokus pada tugas-tugas administrasi.

Tim HR lebih fokus pada tujuan utama, yaitu mengembangkan sumber daya manusia bagi organisasi sebagai sumber daya perusahaan yang berharga yang memiliki dampak positif besar pada tujuan bisnisnya.

Dengan perangkat lunak SDM, manajemen SDM dapat diotomatisasi dengan menghapus data duplikat dan disimpan secara terintegrasi untuk kemudahan penggunaan, pemrosesan, dan analisis.

Keamanan adalah yang terpenting, karena sistem perangkat lunak berbasis internet dan cloud menyimpan informasi rahasia tentang karyawan dan perusahaan. Mengetahui anggaran dan peringkat ukuran perusahaan Anda akan membantu pemasok menyesuaikan perangkat lunak SDM yang paling tepat untuk bisnis Anda. Dapatkah perangkat lunak Human resources diterapkan pada perangkat komputer dan utilitas yang digunakan? Dan jika perusahaan Anda memiliki proses bisnis khusus yang memerlukan fitur khusus, atau laporan tertentu yang memerlukan pelaporan ke dewan, dll., pastikan supplier perangkat lunak SDM terbaik adalah yang benar.