Cara Mengatasi Error 502 Bad Gateway di Website Cepat dan Mu…

Anda tiba-tiba menemukan kesalahan 502 Bad Gateway dan Anda tidak tahu cara memperbaikinya? Tenang, Anda telah datang ke tempat yang tepat!

Pada artikel ini, kita akan sepenuhnya membahas 502 Bad Gateway. Mulai dari pengertian Error Bad Gateway, pengaruhnya pada web site anda, hingga cara mengatasi mistake 502 Bad Gateway.

Apa itu Error 502 Bad Gateway?

502 Bad Gateway adalah pest yang muncul tidak hanya di WordPress tetapi juga di situs internet lain dengan system berbeda, seperti Shopify atau Drupal.

Galat ini terjadi saat proxy menerima respons yang tidak legitimate dari server. Jadi web browser akan menampilkan Error Bad Gateway dan tamu tidak akan dapat mengakses situs web.

Dalam panduan ini, kita akan membahas berbagai cara efektif untuk menangani masalah yang menyebabkan Error Bad Gateway yang salah.

Pengaruh Error 502 Bad Gateway Bagi Website

Sebelum kita berbicara lebih banyak tentang solusi Error, apa efek dari Error Bad Gateway di situs internet Anda?
Error 502 Bad Gateway secara langsung mempengaruhi kinerja SEO site.
Bagaimana jika calon pengunjung terus menemukan halaman Error Gateway? Tentu saja mereka akan merasa malu.

Beberapa pengunjung mungkin ingin menoleransi dan kembali ke situs. Namun, ada juga orang yang tidak akan kembali ke situs Anda.

Jika sebuah situs web gagal menarik pengunjung, bagaimana pembelian dapat dilakukan? Artinya, dampak Error Gateway tidak hanya akan berdampak negatif pada situs internet Anda, tetapi juga pada seluruh bisnis Anda.

Apa Saja Jenis Error 502 Bad Gateway?

502.

Sekali lagi, karena Error Bad Gateway ini dapat terjadi pada banyak system yang berbeda, jenisnya juga berbeda. Jadi bagaimana Anda menyelesaikannya?

Cara Mengatasi Error 502 Bad Gateway

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika menemukan kesalahan 502 adalah me-refresh situs internet atau menekan tombol F5 pada keyboard Anda. Kemudian silahkan tunggu beberapa menit berikutnya.
Menghapus cache browser adalah cara existed untuk menyelesaikan masalah.
Jika mengosongkan cache browser Anda tidak menyelesaikan masalah, coba beralih ke internet browser lain. Anda juga dapat beralih ke setting penyamaran.
Penyebab lain dari kesalahan proxy 502 adalah masalah DNS, seperti nama domain name yang tidak menunjukkan alamat IP yang benar. Kesalahan biasanya terjadi saat Anda memindahkan situs. Oleh karena itu, Anda perlu menunggu hingga 24 jam ke depan agar prosesnya selesai.

5. Coba Gunakan Gadget Lain

Cara mengatasi mistake 502 Bad Gateway, Anda perlu mencoba menghubungkan ke utilitas lain. Entah itu laptop computer, komputer, atau mobile phone.
Penyebab fading umum dari kesalahan 502 biasanya masalah dengan web server internet yang Anda gunakan. Misalnya, karena situs Anda membuat terlalu banyak permintaan. Masalah ini sering dialami oleh pengguna shared hosting dimana terdapat manuscript yang akan mencegah request dari request ke situs Anda.

Hal ini dilakukan untuk mencegah web server down dan mempengaruhi pengguna lain yang memiliki server yang sama. Jika kesalahan disebabkan oleh masalah dengan webhosting yang Anda gunakan, kami sarankan untuk beralih ke VPS seperti layanan Cloud VPS Hosting Niagahoster.

7. Periksa Plugin dan Template

Plugin dan layout Anda mungkin menjadi sumber kesalahan Bad Gateway 502. Skrip atau permintaan dari situs Anda mungkin ditangguhkan oleh sistem server karena masalah dengan skrip WordPress.
Jika situs Anda menggunakan CDN seperti CloudFlare, nonaktifkan sementara dengan mengubah web server nama CloudFlare ke web server nama holding Anda.

9. Periksa pada Error Log

Jika kesalahan gateway berbahaya 502 muncul di situs internet Anda setelah melakukan perubahan tertentu, kemungkinan besar perubahan itu yang menyebabkan kesalahan. 10.
Cara ini merupakan langkah terakhir ketika masalah 502 Gateway tidak teratasi dengan menggunakan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas. Jelaskan tanggal dan waktu Anda mengalami kesalahan 502 ini.

Selamat Tinggal Error 502 Bad Gateway!

Berikut adalah beberapa cara mengatasi error 502 Bad Gateway di situs internet Anda. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, kesalahan ini biasanya tidak disebabkan oleh sisi klien, tetapi bukan masalah dengan server.

Selain itu, plugin atau design dengan struktur kode yang buruk juga dapat menjadi penyebab utama kesalahan ini.

Jika Anda ingin menambahkan cara alternatif untuk melewati 502 Gateway, jangan ragu untuk mempostingnya di kolom komentar.

.

.

.

.

.

.

.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika menemukan kesalahan 502 adalah me-refresh situs internet atau menekan tombol F5 pada key-board Anda. Cara mengatasi mistake 502 Bad Gateway, Anda perlu mencoba menghubungkan ke utilitas lain. Penyebab paling umum dari kesalahan 502 biasanya masalah dengan server internet yang Anda gunakan. Plugin dan design template Anda mungkin menjadi sumber kesalahan Bad Gateway 502. Jika kesalahan entrance berbahaya 502 muncul di situs internet Anda setelah melakukan perubahan tertentu, kemungkinan besar perubahan itu yang menyebabkan kesalahan.