7 Aplikasi Screen Recorder Ponsel Terbaik!

Saat ini hampir semua smart device hadir dengan aplikasi perekaman layar bawaan dari perangkatnya masing-masing. Namun, ada beberapa smartphone yang tidak ada Screen Recorder. Itu sebabnya Anda perlu mengunduh aplikasi perekaman layar dari pihak ketiga.

7 Aplikasi Screen Recorder Ponsel Terbaik! 1. bp.blogspot.com Apa saja aplikasi perekaman layar yang direkomendasikan yang perlu kamu instal? Baca selengkapnya dan putuskan aplikasi mana yang ingin kamu unduh!

1. Display Recorder & & Video Recorder by InShot Inc

Pertama, Anda dapat mengunduh aplikasi bernama Perekam Layar dan Perekam Video buatan pengembang bernama InShot Inc. Pengembang yang sama telah membuat puluhan aplikasi yang membuat hidup kita lebih mudah, seperti Pembuat Stiker WhatsApp, Editor Cerita untuk Instagram, Editor Musik, Video Editor untuk Penghemat Cerita.

Dengan aplikasi ini kamu dapat merekam layar tanpa batas waktu dan tidak ada tanda air yang mengganggu. Juga, Anda tidak perlu menjadi origin untuk menjalankan aplikasi ini. kamu juga dapat mengekspor video dalam format Full HD (framework rate pada 1080p dan 60 fps) sehingga tangkapan layar dapat dilihat dengan jelas.

2. Perekam layar Mobizen

Selanjutnya ada Mobizen Screen Recorder. Mobizen pertama kali dirilis pada 9 Mei 2012 dan telah berhasil mencapai lebih dari 100 juta unduhan di Google Playstore. Di sini kamu dapat merekam layar dengan Resolusi maksimal yang ditawarkan adalah 1080p, kecepatan 12 Mbps dan frame price 60 fps.

Menariknya, ada fitur FaceCam yang bisa merekam ekspresi wajah sekaligus merekam layar kita. Fitur ini sangat cocok digunakan oleh para gamers! Selain itu, kamu juga dapat merekam layar tanpa batas waktu dan tidak direpotkan dengan adanya watermark.
Beralih ke AZ Screen Recorder diluncurkan pada 11 November 2014 dan berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Anda dapat merekam tangkapan layar tanpa batas waktu, tanpa proses rooting, tanpa tanda air dan jeda iklan.

Selain itu, aplikasi ini dapat menjeda dan kemudian mulai merekam lagi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk mengubahnya di aplikasi lain.
Kini, giliran Super Screen Recorder dirilis pada 18 November 2015 dan telah berhasil mencapai lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Terakhir, aplikasi ini menyediakan FaceCam dengan rasio 1:1 untuk merekam reaksi wajah kita dan merekam layar secara bersamaan.

Selain itu, Anda dapat menambahkan teks, logo design, dan mengambil tangkapan layar saat merekam layar Anda. Namun, aplikasi ini tidak mendukung perekaman sound internal di perangkat kami. Untuk menyalakan perekam layar, tekan tombol biru, berikan izin ke aplikasi, lalu klik tombol biru lagi untuk mulai merekam.

5. Apowersoft Screen Recorder

Satu lagi Aplikasi perekam layar lainnya yang wajib kamu miliki yaitu Apowersoft Screen Recorder. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada 31 Desember 2015 dan berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Apowersoft Screen Recorder dapat merekam layar dengan sound, sehingga sangat cocok digunakan untuk game atau video tutorial.

Anda juga dapat menambahkan ekspresi wajah Anda sendiri dengan kamera depan. kamu juga dapat dengan mudah mengakses tombol mulai, jeda, dan berhenti.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memotong video jika ada bagian yang tidak penting dan membuang-buang waktu. Setelah itu, kamu bisa langsung membagikan video clip screenshot ke media sosial!

6. Fenix Recorder

Apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi Fenix Recorder? Aplikasi perekaman layar ini gratis, stabil, dan berkualitas tinggi, sehingga dapat merekam video clip layar yang halus.

Anda dapat merekam layar tanpa rooting dan tidak ada batasan waktu untuk merekam. Video clip yang dihasilkan memiliki resolusi 1080p, kecepatan 12 Mbps, dan framework price 60 fps.

Ada fungsi editor video clip di dalamnya, jadi kamu bisa langsung mengeditnya setelah perekaman selesai. Fenix Recorder dapat membantu Anda merekam video game, video phone call, live video dan lain sebagainya. Anda juga dapat menjeda dan melanjutkan perekaman. Aplikasi yang rilis pada 11 Oktober 2019 ini sudah lengkap kan?

7. Perekam Layar by AppSmartz

Aplikasi ini dibuat pada 7 Maret 2017 dan telah memenangkan 10 juta unduhan di Google Playstore. Kamu dapat merekam layar smart device dan menambahkan video clip ekspresi wajah Anda melalui kamera depan.

Aplikasi ini tidak menggunakan information atau net untuk menjalankannya. Semua video clip yang dihasilkan akan disimpan langsung secara lokal di memori internal atau eksternal perangkat kami. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam video game yang kita mainkan, membuat video clip tutorial hingga merekam video call.

Nah, itulah 7 aplikasi perekam layar yang bisa diunduh ke perangkat masing-masing. Menurut Anda, aplikasi mana yang terbaik?

Dengan aplikasi ini kamu dapat merekam layar tanpa batas waktu dan tidak ada tanda air yang mengganggu. Di sini kamu dapat merekam layar dengan Resolusi maksimal yang ditawarkan adalah 1080p, kecepatan 12 Mbps dan framework rate 60 fps.

Selain itu, kamu juga dapat merekam layar tanpa batas waktu dan tidak direpotkan dengan adanya watermark. Selain itu, Anda dapat menambahkan teks, logo, dan mengambil tangkapan layar saat merekam layar Anda. Kamu dapat merekam layar smart device dan menambahkan video clip ekspresi wajah Anda melalui kamera depan.