5 Cara Menghemat Uang Bensin Mobil Anda

Dengan harga bensin yang terus meningkat banyak komuter merasa semakin sulit untuk membenarkan pengeluaran uang hasil jerih payah mereka untuk biaya bahan bakar yang tinggi daripada kebutuhan lainnya, termasuk makanan dan listrik. Dengan mengingat adanya hal itu, ada lima langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk membantu meregangkan dolar Anda agar sedikit lebih jauh dalam hal konsumsi bahan bakar mobil Anda.

5 Cara Menghemat Uang Bensin Mobil Anda

indonesia.com 1. Tempat parkir mobil. Jika Anda memiliki anak yang masih sekolah, pertimbangkan untuk berbagi tanggung jawab mengemudi dengan ibu lain yang tinggal di sekitar. Ini sangat membantu jika Anda dapat mengganti hari. Mungkin Anda akan mengantar anak-anak pada hari Senin dan Rabu, sementara wanita lain mengisi pada sisa hari kerja. Ini akan menghemat uang Anda untuk bensin dan juga akan membuat perjalanan anak-anak ke sekolah sangat menyenangkan karena mereka akan berkendara bersama teman-teman. Hal yang sama berlaku untuk komuter dalam perjalanan mereka ke tempat kerja, yang dapat berbagi tanggung jawab dan biaya mengemudi di antara satu sama lain.

2. Beli mobil yang lebih kecil.

Jika Anda memiliki SUV atau kendaraan besar lainnya, jarak tempuh per galon Anda akan lebih sedikit daripada jika Anda memiliki mobil yang lebih kecil. Sebagai aturan umum, kendaraan yang lebih besar biasanya menggunakan lebih banyak bensin. Jika Anda ingin menghemat uang untuk biaya bahan bakar, anda dapat membeli mobil yang lebih kecil adalah awal yang baik.

3. Beli mobil hibrida.

Mobil-mobil ini cukup baru di pasaran dan masih cukup mahal, tetapi banyak yang menemukan manfaat lebih besar daripada biaya tinggi ketika mereka menghitung penghematan bahan bakar. Mobil hibrida biasanya mendapatkan jarak tempuh yang lebih baik per galon dan ini menghasilkan penghematan besar bagi pemiliknya.

4. Matikan kunci kontak.

Jika Anda terjebak dalam lalu lintas yang bergerak sekitar satu inci per menit, maka letakkan saja mobil di tempat parkir dan matikan kunci kontak. Saat duduk di lalu lintas, Anda hanya menggunakan lebih banyak bensin dan tidak benar-benar mendapatkan apa-apa. Daripada membuang-buang uang, cobalah untuk menghemat uang dengan tidak membiarkan mobil Anda berjalan di tempat parkir atau jalan masuk Anda. Jika Anda perlu mampir ke toko dan hanya akan pergi sebentar, luangkan waktu untuk mematikan kunci kontak. Selain menghemat bensin, Anda akan memastikan bahwa mobil Anda tidak dicuri dengan mematikan kunci kontak dan membawa kunci Anda ke dalam toko. Banyak orang akan terkejut mengetahui berapa banyak pembeli yang benar-benar membiarkan mobil mereka menyala saat berada di toko.

5. Berjalan.

Jika Anda tinggal di dekat toko, berjalanlah daripada mengemudi. Ini akan menghemat tidak hanya dalam harga bensin mobil Anda, tetapi juga dalam pemakaian sehari-hari secara umum yang diterima mobil Anda saat berada di jalan.

Jika Anda mendapatkan bensin senilai $10 atau $15 setiap beberapa hari, Anda mungkin mendapatkan harga yang bagus suatu hari dan biaya yang mengerikan per galon selama perjalanan berikutnya. Namun, jika Anda mengisi tangki bensin mobil Anda saat harga masih rendah, Anda pasti akan mendapatkan kesepakatan terbaik.

Jika Anda memiliki SUV atau kendaraan besar lainnya, jarak tempuh per galon Anda akan lebih sedikit daripada jika Anda memiliki mobil yang lebih kecil. Selain menghemat bensin, Anda akan memastikan bahwa mobil Anda tidak dicuri dengan mematikan kunci kontak dan membawa kunci Anda ke dalam toko. Ini akan menghemat tidak hanya dalam harga bensin mobil Anda, tetapi juga dalam pemakaian sehari-hari secara umum yang diterima mobil Anda saat berada di jalan. Jika Anda mendapatkan bensin senilai $10 atau $15 setiap beberapa hari, Anda mungkin mendapatkan harga yang bagus suatu hari dan biaya yang mengerikan per galon selama perjalanan berikutnya. Namun, jika Anda mengisi tangki bensin mobil Anda saat harga masih rendah, Anda pasti akan mendapatkan kesepakatan terbaik.