Influencer Bisnis Indonesia

15 Influencer Bisnis Indonesia Yang Cocok Diikuti Anak Muda!

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki peluang bisnis yang sangat besar. Bahkan saat ini banyak juga social media influencer yang sudah terjun ke dunia bisnis dan sukses. Influencer Bisnis Indonesia benar-benar merupakan peluang bisnis baru yang tidak boleh di lewatkan.

Influencer Bisnis Indonesia
bisnismuda.id

Meskipun influencer dan bisnis adalah dua hal yang terlihat berbeda, sebenarnya mereka tidak dapat di pisahkan. Beberapa influencer percaya bahwa bisnis mereka adalah investasi. Jadi ketika karir mereka sebagai influencer mulai meredup, masih ada sumber penghasilan dari bisnis.

7 Influencer Bisnis Indonesia Yang Menginspirasi Anak Muda

Tak bisa di pungkiri, kehadiran business influencer Indonesia menjadi peluang bagi para pemilik bisnis untuk mempelajari ilmu bisnis dan mengaplikasikannya secara langsung. Selain itu, mereka biasanya akan membagikan konten bisnis melalui akun media sosial pribadi mereka.

Sebagai seorang influencer dan juga pebisnis yang sukses, kehadiran mereka tentu dapat menginspirasi anak muda yang tertarik untuk belajar bisnis. Maka tidak heran jika konten bisnis mereka di sukai oleh pengikut akun media sosial pribadi mereka.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan dunia bisnis, inilah 7 influencer bisnis Indonesia yang bisa menginspirasi anak muda untuk belajar berbisnis.

1. GM Susanto

Nama GM Susanto di kalangan pebisnis Indonesia pasti sudah tidak asing lagi. Beliau adalah orang yang sangat produktif berbagi tips dan trik bisnis di akun Instagram pribadinya yaitu @gmsusanto. GM Susanto juga menjadi mentor bagi orang-orang yang tertarik untuk belajar tentang periklanan media sosial.

Salah satu metode terkenal yang di gagas oleh GM Susanto adalah metode GAYATRI yang merupakan metode penskalaan produk dengan menggunakan iklan Facebook. Konten bisnis yang ia bagikan di media sosial sangat bermanfaat dan menginspirasi anak muda yang tertarik dengan bisnis.

2. Fellexandro Ruby

Influencer Bisnis Indonesia Fellexandro adalah podcaster Spotify dari saluran @thirtydaysoflunch dan juga penulis buku. Di channel pribadinya, ia kerap membahas berbagai topik menarik yang tentunya bermanfaat bagi penonton yang mendengarnya.

Selain berbagi kisah inspiratif melalui podcast, ia juga kerap membagikan topik menarik seputar karir, bisnis, dan keuangan di akun Instagram pribadinya di @fellexandro. Jadi buat kalian yang tertarik dengan topik ini, jangan lupa follow akun media sosialnya ya?

Konten seputar bisnis yang sering di bagikan Fellexandro sebenarnya sangat menarik bagi anak muda Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika saluran podcast miliknya, YouTube, bahkan komunitas yang ia di rikan memiliki banyak pengikut dan anggota aktif. Bahkan buku yang di tulisnya berhasil meraih predikat bestseller hingga saat ini.

3. Christina Lie

Seorang pengusaha inspiratif bernama Christina Lie adalah seorang CEO yang juga memiliki channel YouTube pribadi. Di akun YouTube-nya, ia kerap mengangkat topik seputar bisnis, digital marketing, hingga manajemen. Tak jarang, ia juga berkolaborasi dengan pengusaha sukses di Indonesia.

Christina adalah pendiri 101Red, sebuah platform khusus untuk anak muda yang ingin belajar tentang bisnis, khususnya bisnis digital. Metode pembelajaran bisnis yang di gagas Christina dan timnya cukup unik dan menarik. Maka tidak heran jika banyak orang yang tertarik menjadi member 101Red.

4. Rico Huang

Rico Huang adalah seorang pengusaha dan influencer bisnis Indonesia yang telah berkecimpung dalam bisnis sejak lama. Meski usianya masih muda, Rico telah berkecimpung di banyak bidang bisnis. Baru-baru ini, ia di kabarkan sedang mengembangkan bisnis jasa pengiriman barang.

Tak hanya itu, Rico Huang juga kerap berbagi cerita seputar kariernya sebagai pengusaha melalui kanal YouTube pribadinya. Dengan lebih dari 500 ribu pelanggan, ia sering membahas topik seputar dunia bisnis dan sering mengundang pebisnis lain sebagai nara sumber dalam konten videonya.

5. Denny Santoso

Influencer bisnis Indonesia berikutnya adalah Denny Santoso. Ia adalah seorang pengusaha dan juga pendiri Tribelio, sebuah suku dagang di Indonesia yang menganut konsep “no price war”. Di akun Instagram pribadinya, ia juga kerap membagikan berita bisnis terkini dengan bahasa yang sederhana.

Jika Anda tertarik dengan dunia digital marketing, maka Anda bisa menjadikan Denny Santoso sebagai influencer yang akan membantu Anda mendapatkan informasi mengenai hal tersebut. Denny berfokus pada pemasaran digital dan sering membagikan konten serupa.

6. Arief Muhammad

YouTuber dan juga seorang Influencer Bisnis Indonesia yang sukses, pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Arief Muhammad sebenarnya di kenal sebagai pengusaha dengan banyak lini bisnis di berbagai sektor. Ia juga cukup aktif berbagi tips dan trik bisnis di akun Instagram pribadinya.

Berbagai jenis usaha telah ia coba. Mulai dari industri makanan, pakaian, hingga pasar yang terdiri dari segmen pasar sasaran yang berbeda. Bisnis pertama yang membuat Arief terkenal sebagai pengusaha adalah Oppai Yakitori. Pada masanya, perusahaan makanan ini berhasil membuka ratusan waralaba di seluruh Indonesia.

Kemudian Arief juga memiliki sejumlah bisnis lain yang masih bertahan hingga saat ini, seperti clothing line Billionaire’s Project, Cakekinian cake, toko smartphone Cuancuan, sapi Kosan, marketplace Grebe, Baso Aci Akang, mie Bangcad dan lain-lain. Dia juga menjalankan beberapa bisnis ini bersama istrinya, Tiara Pangestika.

7. Lizzie Parra

Bagi Anda pecinta produk kecantikan pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Lizzie Parra. Dia adalah pemilik brand make-up lokal bernama BLP sekaligus beauty vlogger Indonesia. Jadi Lizzie sudah lama berkecimpung di dunia kecantikan hingga akhirnya memutuskan untuk membuat brand produknya sendiri.

Lizzie Parra tak hanya terkenal lewat video konten YouTube, tapi juga karena bekerja sebagai pemasar di sebuah brand kecantikan kelas atas sebelum akhirnya pensiun dari kantor dan menjadi make-up artist. Berdasarkan pengalaman itu, Lizzie berani membawa produk make up-nya sebagai salah satu produk kecantikan klasik.

Walaupun sistem penjualan online BLP sempat bermasalah pada saat pertama kali rilis, namun influencer ini tidak menyerah dan berusaha mengambil alih dalam menangani konsumen. Dari kejadian tersebut, website resmi blpbeauty.com kini dapat bekerja dengan baik dan lancar.

8. Tessar

Pemilik akun @saramula70 ini adalah pendiri Arfadia, Media Dunia Wanita dan Candi. Influencer Bisnis Indonesia Arfadia adalah perusahaan digital marketing dan creative media yang menyediakan 360 marketing, SEO (Search Engine Optimization), PPC (Pay Per Click), PR (Public Relations), Social Media dan Video untuk kebutuhan marketing.

Saat ini dia aktif menggunakan ICO (Initial Coin Offering). ICO sendiri adalah bentuk penggalangan dana publik digital berbasis blockchain yang digunakan startup untuk mengumpulkan modal dengan menjual token. Menurut FINMA (Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss), ada tiga jenis token yang ditawarkan oleh ICO, yaitu Token Pembayaran, Token Utilitas, dan Token Aset.

Pembayaran token sendiri diperlakukan sebagai mata uang asing oleh Bank Indonesia, namun Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi telah mengakui ICO sebagai komoditas berjangka untuk transaksi spot dan future. Tessar membagikan banyak informasi tentang Cryptocurrency melalui akun Instagramnya @saramula70 dan juga melalui akun tertautnya “Tessar Napitupulu”.

Tertarik Untuk Menjadi Influencer Bisnis Indonesia Seperti Mereka?

Inilah tujuh influencer bisnis Indonesia yang berhasil menjalani dan menekuni bisnisnya masing-masing. Tak bisa di pungkiri, kehadiran para influencer ini berhasil memotivasi anak muda Indonesia yang tertarik dengan dunia bisnis untuk bisa mengembangkan potensi dan minatnya menjadi pebisnis sukses.

Nah, setelah mengetahui kisah inspiratif ketujuh influencer di atas, jangan putus asa dan terus berusaha mengikuti jejak mereka sebagai pebisnis sukses di Indonesia. Jangan ragu untuk mengikuti konten mereka di media sosial untuk mendapatkan lebih banyak inspirasi untuk mencapai impian Anda menjadi seorang pengusaha, oke?