Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi
www.istanbulmedia.net

Mengenal Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi, Simak Penjelasannya!

Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi adalah masih banyak orang yang belum mengetahui fungsinya yang sebenarnya. Tetapi menurut kata bisnis, Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi adalah bahwa mereka dimaksudkan untuk bisnis dari perusahaan kecil, menengah hingga besar.

Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi
tipsgaptek.com

Google juga memberikan pilihan yang menarik bagi perusahaan yang ingin memberikan tampilan yang lebih profesional dan dimanjakan baik dari segi fitur, keamanan maupun kecanggihan.

Berbeda dengan akun google pribadi yang hanya memiliki fitur terbatas dan masih memiliki banyak kekurangan. Dan lagi-lagi nama yang tidak laris jika Anda menggunakan ini untuk bisnis.

Kali ini kita akan membahas apa perbedaan antara akun Google pribadi dan bisnis serta keuntungan yang akan Anda dapatkan khususnya untuk bisnis. Simak tips dan ulasan berikut ini:

Mengenal Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi

Apa itu Akun Google Bisnis? Ini adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk memenuhi kebutuhan para profesional, seperti bisnis, sehingga mereka dapat menikmati layanan yang lebih lengkap, profesional, aman, dan canggih dari akun Google pribadi.

Saat ini Google juga memberikan akses gratis bagi Anda yang ingin mencoba layanan Gmail for Business selama 1 bulan sebelum mempertimbangkan untuk pindah secara permanen ke akun Google Business.

Berikut ini akan kami rangkum informasi mengenai Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi secara umum, beserta fitur dan manfaat lanjutan dari akun Google pribadi.

1. Email dengan nama domain

Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi Bagi para penggiat bisnis, nama email yang sesuai dengan domain sangat berpengaruh terhadap branding perusahaan. Juga, jika digunakan untuk bisnis, itu akan terlihat lebih profesional daripada akun google pribadi.

Fitur Gmail for work memungkinkan Anda untuk mendapatkan pribadi dengan domain yang diinginkan sesuai dengan nama bisnis Anda. Nanti tampilannya bukan “[email protected]” tapi akan berubah menjadi “[email protected]

2. Keamanan data pengguna dijamin

Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi Perusahaan Google menggunakan sistem penyimpanan data dengan metode Cloude Storage. Ini membuat data Anda lebih aman dan terjamin. Selain itu, data tersebut tidak dapat diakses kecuali oleh individu tertentu, yang menyebabkan data tersebut hilang atau disebarluaskan.

3. Ases penuh admin perusahaan

Tidak seperti akun Google pribadi, akun google bisnis memberikan akses penuh kepada administrator. Misalnya dalam suatu perusahaan terdapat karyawan yang memutuskan untuk mengundurkan diri atau keluar dari perusahaan, maka administrator perusahaan dapat langsung memutus akses email tersebut.

Sehingga karyawan tersebut tidak bisa login dan melakukan aktivitas di dalamnya. Administrator juga dapat melakukan kontrol seperti mengganti password dan mengakses semua email perusahaan dengan mudah dan cepat. Hal ini memudahkan Anda untuk mengelola pengguna di dalamnya.

4. Mengatur nama email

Selain bisa mengganti nama domain email. Anda juga dapat membuat dan mengubah nama pengguna Anda sendiri dari email masuk di akses Gsuite. Misalnya, Anda dapat membuat nama “[email protected]

dan ini tidak memiliki batasan, seperti akun pribadi, yang biasanya tidak dapat dibuat sesuka hati karena banyak orang telah menggunakan nama pengguna itu.

5. Media penyimpanan lebih besar

Jika pengguna akun Google pribadi hanya mendapatkan akses penyimpanan data sebesar 15 GB, berbeda dengan akun Google bisnis. Untuk tipe Gsuite Basic, Anda bisa mendapatkan penyimpanan sebesar 30 GB. Dan untuk Gsuite Enterprise, Anda bisa mendapatkan penyimpanan tak terbatas.

Ini tentu saja merupakan keuntungan yang sangat berguna dari penggunaan akun Google untuk mengelola bisnis.

6. Melakukan pertemuan video call tanpa batas

Jika Anda menggunakan akun pribadi, Anda memiliki batasan baik dari segi jumlah pengguna maupun dari segi fitur di dalamnya, seperti merekam atau merekam video call. Namun dengan akun Google Business ini, tidak ada batasan seperti menggunakan akun pribadi Google. Dan Anda juga mendapatkan fitur tambahan untuk melakukan video call

7. Layanan dukungan 24 jam

Tentu saja akan ada kalanya terjadi masalah pada suatu sistem. Hal inilah yang membuat Google memberikan layanan ekstra untuk masalah yang akan Anda hadapi jika menggunakan akun google bisnis.

Anda akan mendapatkan layanan 24 jam selama 7 hari penuh baik melalui email, telepon atau live chat yang tidak ada di akun gmail gratis.

8. Membentuk tim atau grup proyek

Anda juga dapat membentuk tim pada proyek yang sedang berjalan. Ini memungkinkan orang-orang dalam tim untuk saling mengoreksi secara bebas.

Admin dapat memutuskan mana yang disertakan dalam proyek dan berbagi data dan laporan di desktop yang sama yang dapat diakses oleh tim proyek.

9. Harga Relatif Terjangkau

Ada 2 macam pilihan yang bisa Anda terima dan sesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan Anda. Seperti tabungan atau paket unlimited dengan layanan unlimited.

Untuk yang basic, harga bulanannya adalah 3-5$ per bulan atau setara dengan hampir Rp. 70 ribu rupiah. Anda juga dapat memilih gsuite dasar ini dengan biaya tahunan $30 per bulan. tahun.

Pengguna Gsuite Basic ini mendapatkan fitur penyimpanan 30 GB, alamat email bisnis, panggilan video, dukungan cs 24 jam penuh dan juga layanan lain yang kami sebutkan di atas.

Adapun Gsuite, perusahaan memiliki biaya bulanan sebesar $10 atau $120 per tahun. Ini tidak termasuk pajak.

10. Fungsi dan peran

Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi dapat terlihat datri Fungsi dan perannya. Fungsi dan peran yang berlawanan adalah perbedaan utama antara email bisnis dan email pribadi. Selain sebagai alat komunikasi, email untuk bisnis juga dapat berperan sebagai sarana promosi dan branding perusahaan. Nama perusahaan atau merek produk dapat terlihat dengan jelas ketika seseorang menerima atau mengirim email.

Sedangkan email pribadi adalah email yang tujuannya untuk melakukan komunikasi pribadi. Misalnya dengan teman, keluarga, keluarga dan lain sebagainya.

11. Penggunaan nama domain

Perbedaan antara email bisnis dan email pribadi terletak pada penggunaan nama domain. Jika Anda menggunakan email bisnis, Anda dapat menggunakan nama domain Anda sendiri atau nama bisnis seperti [email protected], [email protected] dan lain-lain.

Sedangkan email pribadi, hanya bisa menggunakan nama domain yang disediakan oleh penyedia layanan email. Misalnya [email protected], [email protected] dan lain sebagainya.

12. Tingkat Kepercayaan

Tidak apa-apa untuk mengirim konten promosi atau penawaran bisnis melalui email pribadi. Namun jangan terlalu berharap jika email tersebut langsung mendapat respon positif dari penerimanya. Parahnya lagi, banyak orang yang mengira email tersebut adalah spam.

Anda akan menerima hasil yang sangat berbeda saat menggunakan email perusahaan. Penerima lebih percaya diri dan merasa aman karena alamat email yang Anda gunakan diakhiri dengan nama domain perusahaan. Jadi kesimpulannya, tingkat kepercayaan juga sering menimbulkan Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi tentang Perbedaan Akun Google Bisnis dan Pribadi yang memiliki banyak manfaat bagi Anda para penggiat bisnis. Jadi, apakah Anda tertarik untuk lebih profesional atau masih menggunakan akun google pribadi? komen di kolom bawah ya.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang perbedaan antara akun gmail pribadi dan bisnis. Semoga bisa bermanfaat untuk kita bersama dan selamat mencoba bagi anda yang ingin merubah arah.