Aplikasi Google Maps
telset.id

15 Aplikasi Google Maps Gratis dan Terbaik di Android 2022

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, semakin banyak bermunculan aplikasi peta atau map. Namun, Aplikasi Google Maps masih mendominasi pasar pengguna karena memiliki banyak keunggulan. Apa Aplikasi Google Maps terbaik yang direkomendasikan?

Aplikasi Google Maps
2.bp.blogspot.com

15 Aplikasi Google Maps Gratis dan Terbaik

smartphone adalah salah satu kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi dan fitur untuk menyelesaikan masalah mereka, termasuk menemukan petunjuk arah. Berikut adalah pilihan Aplikasi Google Maps terbaik yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Google Maps

Aplikasi Google Maps

Google Maps mungkin adalah salah satu aplikasi peta terbaik yang digunakan oleh jutaan pengguna. Selain fungsinya yang lengkap dan beragam, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline. Jadi ketika kuota internet habis, pengguna tidak perlu khawatir lagi.

Aplikasi ini juga membantu para pebisnis meningkatkan traffic pengunjung melalui fitur Google Bisnisku. Pengunjung akan dengan mudah menemukan lokasi bisnis Anda dan dapat melihat secara detail informasi yang telah dituliskan pada form yang telah disediakan.

Download Aplikasi Google Maps

2. BackCountry Navigator

Aplikasi Google Maps
play-lh.googleusercontent.com

Bagi yang suka hiking atau mendaki gunung, wajib menggunakan aplikasi BackCountry Navigator. Walaupun cukup mahal, namun sangat direkomendasikan karena dapat memberikan rute peta offline yang lengkap dan akurat meskipun berada di gunung.

Ada juga fitur keren yang bisa digunakan untuk membantu Anda saat mendaki gunung. Tempat favorit dapat ditambahkan dan ditandai di peta. Selain itu, berbagai informasi terkait rute trekking tersedia secara lengkap. Tayangan iklan gratis untuk penggunaan berbayar.

Download Aplikasi BackCountry Navigator

3. MapFactor

Aplikasi Google Maps
play-lh.googleusercontent.com

Aplikasi Google Maps MapFactor dilengkapi dengan berbagai fungsi dasar navigasi dan GPS. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini secara offline dan gratis serta dapat diperbarui setiap bulan. Untuk penggunaan berbayar, Anda akan mendapatkan opsi tambahan untuk opsi peta.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain pembuatan rute lintas batas, navigasi suara, tema siang dan malam, mode 2D dan 3D, dan banyak fitur hebat lainnya. Aplikasi ini juga merupakan salah satu rekomendasi yang telah digunakan di berbagai belahan dunia.

Download Aplikasi MapFactor

4. Here We Go Maps

Aplikasi Google Maps
play-lh.googleusercontent.com

Sama seperti Google Maps, aplikasi ini juga dapat mengunduh peta area tertentu sehingga dapat digunakan secara offline. Aplikasi ini juga diiklankan sebagai pesaing Google Maps untuk aplikasi peta.

Here We Go Maps juga memberikan informasi tentang peta angkutan umum dan kondisi lalu lintas jalan untuk rute yang akan datang. Sehingga Anda bisa mengetahui kondisi jalan secara real time. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

Download Aplikasi Here We Go Maps

5. Waze

Aplikasi Google Maps

Aplikasi Google Maps ini sudah tidak asing lagi karena telah digunakan oleh jutaan pengguna. Waze sekarang dimiliki oleh Google karena fungsionalitas dan tampilannya yang lebih sederhana daripada aplikasi peta milik Google lainnya yaitu Google Maps. Oleh karena itu sangat cocok untuk panduan perjalanan harian.

Berbagai informasi lalu lintas seperti lokasi kantor polisi, kemacetan lalu lintas dan informasi berguna lainnya bagi penggunanya juga disajikan di sini. Ada juga instruksi suara di sini untuk membantu Anda menghindari memilih jalur yang salah. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari Play Store

.Download Aplikasi Waze

6. Maps.Me

Aplikasi Google Maps
Aplikasi Google Maps

Aplikasi Google Maps Maps.Me dapat digunakan secara gratis namun akan ada tayangan iklan saat menggunakan aplikasi ini. Ada fitur-fitur keren dan dapat digunakan bahkan jika Anda sedang offline. Peta-peta dalam aplikasi ini selalu diupdate melalui OpenStreetMap.

Ini mendukung fitur seperti turn-based, pencarian offline, lokasi bookmark, serta informasi lalu lintas dan dukungan peta regional di berbagai negara di seluruh dunia. Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai opsi lain dari Google Maps.

Download Aplikasi Maps.Me

7. GPS Scout Navigation

Aplikasi Google Maps
play-lh.googleusercontent.com

Aplikasi Google Maps ini merupakan aplikasi GPS yang sudah ada sejak lama namun telah didesain ulang dengan tampilan yang lebih segar. Aplikasi ini bernama TeleNav kemudian berganti nama menjadi Scout GPS Navigation. Bukan hanya namanya saja yang berubah, tapi juga icon dan tampilannya.

Navigasi GPS Scout dilengkapi dengan fitur dasar seperti petunjuk arah belokan demi belokan, navigasi suara, dan banyak lagi. Aplikasi ini lebih berfokus pada orang daripada tampilan penjelajahan. Aplikasi ini cukup keren karena Anda dapat mengirim pesan teks secara otomatis dengan ETA.

Download Aplikasi GPS Navigation

8. OsmAnd

Aplikasi Google Maps
play-lh.googleusercontent.com3

Dibandingkan dengan aplikasi peta lainnya, aplikasi ini mungkin sedikit berbeda. OsmAnd dirancang khusus untuk kebutuhan peta offline sehingga tetap dapat digunakan meskipun pengguna tidak online. Aplikasi ini unggul dalam fitur peta offline.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengunduh lokasi sebanyak yang Anda inginkan meskipun sinyal tetap atau tidak ada kuota internet. OsmAnd juga mendukung fitur seperti turn-based, mengemudi peta rute, dll. Tersedia secara gratis atau dengan biaya.

Download Aplikasi OsmAnd

9. MapQuest

Aplikasi Google Maps
play-lh.googleusercontent.com5

MapQuest adalah aplikasi yang cukup keren karena telah didesain ulang berkali-kali untuk mendapatkan tampilan terbaik seperti sekarang. Fitur belokan demi belokan juga tersedia di aplikasi ini yang sangat berguna bagi pengguna.

Pembaruan informasi lalu lintas terbaru, layanan untuk menemukan SPBU dengan harga lebih murah, serta pengalihan berdasarkan rute lalu lintas akan sangat membantu Anda menemukan lokasi titik tertentu. Anda bahkan dapat memanggil truk derek dengan MapQuest.

Download Aplikasi MapQuest

10. Sygic

Jutaan pengguna telah mengunduh dan menggunakan aplikasi peta populer ini. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara offline. Menariknya, peta yang digunakan dalam aplikasi ini adalah peta TomTom.

Ada beberapa fitur keren yang semakin mendukung tampilan aplikasi ini. Dari belokan demi belokan, batas kecepatan, hingga rute alternatif. Navigasi suara juga disediakan untuk membantu Anda dengan menyebutkan nama jalan agar pengguna tidak mudah tersesat.

Download Aplikasi Sygic

11. Peta Utama

Guru Maps dapat dioperasikan secara offline setelah selesai diunduh. Poin penempatannya juga cukup banyak, karena selalu diupdate setiap bulannya. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk meragukan keakuratannya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, tetapi diperlukan langganan jika Anda menginginkan semua fiturnya.

Keuntungannya adalah arah yang ditunjukkan adalah jarak terdekat dengan tujuan. Cocok untuk Anda yang ingin bepergian dengan cepat. Mereka juga menyediakan sembilan pilihan bahasa, penanda lokasi dan peringatan kecepatan.

Download Aplikasi

12. Mapy.cz

Hampir mirip dengan NAVER Map, aplikasi ini merupakan navigasi khusus di benua Eropa. Antarmukanya kompleks dan sangat informatif. Tidak hanya street view, peta juga menunjukkan fasilitas umum di sekitar. Selain itu, ada juga informasi penting terkait harga bahan bakar, peta musim dingin untuk tips perjalanan.

Menariknya, aplikasi navigasi ini tetap bisa digunakan tanpa jaringan internet. Meskipun digunakan secara offline, kami tetap dapat menerima informasi dan bimbingan seperti biasa.

Download Aplikasi Mapy.cz

Kebutuhan penggunaan peta dan aplikasi navigasi semakin meningkat karena adanya arus dan tidak jarang juga terjadi perubahan tata ruang. Dari Aplikasi Google Maps di atas, apakah Anda pernah menggunakannya? Masing-masing memiliki kelebihan, tergantung referensi dan mana yang paling sering kita gunakan.

Aplikasi Google Maps di atas dapat Anda pilih dan gunakan sesuai kebutuhan. Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, aplikasi ini dibangun dengan tujuan yang sama, yaitu memudahkan pengguna menemukan alamat titik tertentu. Pilih untuk menggunakan aplikasi peta terbaik dengan semua fitur dan dapat membantu Anda memecahkan masalah Anda.