Manfaat Google Bisnis
www.boc.web.id

15 Manfaat Google Bisnis Dalam Strategi Pemasaran Agar Usaha Lebih Laris

Tahukah Anda bahwa Google saat ini meluncurkan alat yang memudahkan calon pelanggan menemukan informasi tentang suatu bisnis? Ya, alat tersebut adalah Google Bisnisku atau Google Bisnisku. Manfaat Google Bisnis sangat banyak, terutama untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa dalam bisnis Anda.

Manfaat Google Bisnis
mirage online.com

Melalui alat ini, calon pelanggan dapat menemukan informasi tertentu, seperti nama perusahaan, alamat perusahaan, email, jam buka, nomor telepon, situs web, foto lokasi kantor/perusahaan, hingga ulasan pelanggan. Dengan memaksimalkan manfaat alat ini, Anda dapat menarik banyak pelanggan.

15 Manfaat Google Bisnis Agar Usaha Lebih Laris

1. Bisnis Mudah di temukan

Manfaat Google Bisnis pertama yang bisa Anda dapatkan adalah bisnis Anda akan mudah di temukan oleh calon pelanggan. Memang, Google Maps sendi ri akan mempromosikan pendi rian Anda di seluruh dunia. Hal ini akan memudahkan calon pelanggan menemukan Anda melalui berbagai informasi di Google Bisnisku, termasuk alamat Anda.

Dari alamat ini, pelanggan dapat berkendara langsung ke lokasi bisnis Anda menggunakan Google Maps. Anda setidaknya harus tahu bahwa ada lebih dari satu miliar orang di dunia yang sudah menggunakan Google Maps. Faktanya, kebanyakan orang masuk ke Google Maps cukup sering setiap bulannya.

Itu sebabnya sejauh ini, Google Maps di nobatkan sebagai aplikasi pemetaan di gital paling populer bahkan hingga saat ini. Manfaat lain dari Google Bisnisku juga dapat membantu Anda meningkatkan SEO.

Ketika orang mencari bisnis Anda di Google, bisnis Anda sangat mungkin muncul di halaman pertama pencarian Google. Keunggulan lainnya, Google Bisnisku juga memiliki fitur analytics yang memungkinkan Anda menganalisis kinerja bisnis dan menentukan strategi periklanan yang tepat untuk bisnis Anda.

2. Memberikan informasi yang lengkap dan faktual Para pelaku

bisnis dapat memberikan informasi yang lengkap dan faktual. di Google Bisnisku, bisnis dapat menampilkan informasi dari nama, deskripsi, jam operasional, dan ulasan pelanggan.

3. Meningkatkan jumlah pengunjung

Manfaat Google Bisnisku selanjutnya adalah meningkatkan jumlah pengunjung. Google Bisnisku Fitur Google Maps pasti dapat menunjukkan lokasi bisnis Anda dalam radi us tertentu dengan kata kunci yang telah di tentukan. Hal ini tentunya juga akan memudahkan pengunjung untuk menemukan lokasi bisnis Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke toko Anda dan mengembangkan citra merek Anda. Dengan layanan pembuatan website gratis dengan langkah-langkah sederhana tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda, apalagi jika Anda memiliki website profesional.

4. Mengatur jam kerja Anda secara online

Adanya Google Bisnisku dapat membantu Anda mengatur jam kerja Anda secara online. Dengan fitur-fitur yang ada, Anda bisa mengatur waktu libur atau saat toko tutup yang pastinya lebih memudahkan pelanggan. Anda juga dapat membantu pelanggan menemukan informasi mendetail tentang bisnis Anda.

5. Memberikan informasi

di zaman kita yang semakin canggih, banyak pelanggan melakukan riset online sebelum berangkat kerja. Dengan Google Bisnisku, Anda dapat memberikan informasi mendetail tentang bisnis Anda kepada pelanggan. Jika informasi yang Anda berikan detail, jelas pelanggan tidak akan ragu untuk mengunjungi tempat kerja Anda.

Sebelum mengunjungi lokasi Anda, pelanggan dapat melihat informasi tentang bisnis Anda, seperti nama lokasi, produk yang di jual, harga, alamat lengkap, jam operasional, dan informasi lainnya. Dengan semua informasi ini, lebih mudah bagi pelanggan untuk mengidentifikasi bisnis Anda sebelum mereka akhirnya memutuskan untuk datang.

6. Gratis dan mudah di gunakan

Google Bisnisku adalah alat pemasaran yang dapat Anda gunakan secara gratis. Apalagi tidak butuh waktu lama untuk membuat dan memverifikasinya. Dengan fitur-fitur yang di kandungnya sangat bermanfaat untuk membuat bisnis Anda semakin di minati dan di kenal banyak orang.

Manfaat Google Bisnis juga memudahkan pengusaha yang tidak berpengalaman untuk mempromosikan produk mereka secara online, sekaligus membantu calon pelanggan menemukan dan terhubung dengan bisnis Anda dengan cepat.

7. Lokasi bisnis akan muncul di Google Maps

Dengan mendaftarkan bisnis di Google Bisnisku, lokasi kantor, restoran, atau bisnis Anda akan otomatis muncul di Google Maps. Pelanggan yang ingin melakukan perjalanan ke lokasi bisnis Anda dapat dengan mudah menavigasi ke sana menggunakan Google Maps.

8. Nama produk akan muncul di mesin pencari Google

Produk yang sudah terdaftar di Google Bisnisku juga akan lebih mudah di temukan di hasil pencarian Google. Saat pelanggan menelusuri nama produk tertentu di Google, Google menampilkan informasi produk.

9. Dapatkan ulasan pelanggan

Menurut penelitian Trustklik, 70% konsumen Indonesia mempercayai ulasan online dari pelanggan lain. Faktanya, mereka 12 kali lebih mungkin untuk mempercayai ulasan pelanggan online lainnya daripada produk itu sendi ri.

10. Menjadi Pelanggan Medi a Komunikasi

Manfaat Google Bisnis tidak hanya menawarkan ulasan pelanggan, tetapi juga fungsi tanya jawab pelanggan. Pelanggan dapat mengajukan pertanyaan tentang produk di

Google Bisnisku. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat di jawab oleh pelanggan lain atau oleh produsen produk.

11. Menerima Ulasan Pelanggan

Selain menerima promosi langsung dari Google Maps, Anda juga dapat menerima ulasan langsung dari pelanggan yang telah bertransaksi atau membeli produk mereka yang Anda tawarkan di bisnis Anda. Review ini tentunya akan sangat berguna untuk proyek-proyek Anda selanjutnya.

Melalui ulasan yang Anda terima dari pelanggan, Anda dapat meningkatkan kredi bilitas bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan

pelanggan hanya dengan menanggapi ulasan mereka. Semakin banyak ulasan yang Anda kumpulkan, semakin banyak kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda.

Keunggulan Google Bisnisku ini memastikan pelanggan tidak lagi ragu untuk membeli produk atau menggunakan layanan yang Anda tawarkan. Sebagian besar pelanggan mempercayai ulasan online dari pelanggan lain atau saran dari orang yang di cintai.

Oleh karena itu, semakin banyak ulasan bagus yang Anda dapatkan, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari bisnis Anda.

Perlu Anda ketahui juga bahwa kekuatan WOM dan e-WOW telah menjadi strategi pemasaran yang paling efektif dan memiliki kekuatan yang besar untuk memikat

calon konsumen agar membeli produk Anda.

12. Menjadi Alat Analisis Pelanggan

di Google Bisnisku, bisnis dapat melakukan analisis pelanggan dengan fitur Analytics. Dengan analitik sederhana dari Google Bisnisku, bisnis dapat melihat bagaimana kinerja bisnis mereka di bandi ngkan dengan bisnis lain, berapa banyak pelanggan yang telah melakukan pembelian, dan interaksi pelanggan.

13. Gratis dan mudah digunakan

Google Bisnisku adalah alat pemasaran yang dapat Anda gunakan secara gratis. Tidak hanya itu, tidak butuh waktu lama untuk membuat dan memverifikasinya.

Seiring dengan fitur-fiturnya, sangat berguna untuk membuat bisnis Anda semakin diminati dan dikenal banyak orang.

Manfaat Google Bisnis juga memudahkan pendatang baru untuk mempromosikan produk mereka secara online dan membantu calon pelanggan menemukan dan terhubung dengan bisnis Anda dengan cepat.

Berikut beberapa manfaat Google Bisnisku yang bisa Anda manfaatkan. Google Bisnisku sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis yang tidak memiliki toko offline untuk terus mempromosikan produknya secara online dan tentunya untuk meningkatkan penjualan bisnis.