Aplikasi Buatan Google

25 Aplikasi Buatan Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Google telah beralih dari mesin pencari sederhana menjadi mitra dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi banyak orang tidak mengetahui opsi Google lainnya. Nah, bagaimana? Berikut adalah 25 Aplikasi Buatan Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui untuk membuat hidup Anda lebih mudah!

Aplikasi Buatan Google
assets.jalantikus.com

25 Aplikasi Buatan Google Terbaik dan Gratis

1. Aplikasi Google Translate

Bagi yang suka traveling, seringkali sulit membaca informasi tertulis tentang daerah yang dikunjungi. Seperti saat Anda berjalan-jalan di Rusia. Tapi jangan khawatir, dengan aplikasi Google Translate , yang perlu Anda lakukan hanyalah mengarahkan kamera ke teks. Google kemudian akan secara otomatis menerjemahkan ke dalam bahasa yang Anda pilih.

2. Gmailify

Aplikasi Buatan Google selanjutnya adalah gmailify. Kesulitan mengoordinasikan beberapa alamat email? Aplikasi ini dapat merangkum semua alamat email Anda, bahkan jika Anda tidak menggunakan domain google(dot)com.

3. Google Scholar

Apakah Anda pernah dilarang oleh kampus atau sekolah untuk mengambil materi dari Google karena tidak ilmiah? Google kemudian menanggapi tantangan “ilmiah” dengan menawarkan mesin pencari khusus untuk akademisi. Anda bisa mendapatkan jurnal dan artikel ilmiah dengan Google Cendekia.

4. Google Keep

Bosan dengan tampilan catatan yang datar dan tidak mengesankan? Kini ada Google Keep yang memberikan warna khusus untuk membuat aktivitas mencatat menjadi menarik.

5. Google Timer

Aplikasi Buatan Google Sekarang Anda dapat memiliki alarm online. Jika tidak ada stopwatch atau jam, Internet juga akan digunakan untuk mengingatkan Anda tentang waktu.

6. Google Sky

Sekarang kita tidak hanya bisa menjelajahi Bumi, tapi juga luar angkasa! Anda dapat menggunakan Aplikasi Buatan Google yaitu Google Sky untuk melihat bintang, meteor, dan objek lain di luar angkasa.

7. Google Font

Apakah Anda sering bingung memilih font untuk proyek Anda? Biarkan Google membantu Anda memilih font yang tepat!

8. Google Art Project

Bagi Anda yang ingin mendalami seni, Google juga menyediakan space di Google Art Project. Tidak hanya gambar dan informasi, detailnya benar-benar sangat memperhatikan elemen terkecil.

9. Think with Google

Bagi Anda yang menyukai periklanan dan pemasaran, inilah tempatnya. Think with Google membuat Anda selalu up to date dengan penelitian, wawasan pemasaran, dan tren perusahaan terbaru.

10. Google Trends

Aplikasi Buatan Google ini berguna untuk melihat apa yang terjadi di suatu tempat! Jika Anda tidak ingin ketinggalan berita apa pun, jangan ragu untuk mengunjungi halaman ini.

11. Google Shopping

Ternyata Google juga memiliki layanan e-commerce sendiri. Google Shopping adalah buktinya. Jika Anda ingin mencari barang-barang pria seperti alat rias, tersedia berbagai harga dan merek.

12. Panoramio

Sekarang kita bisa mengetahui dari mana sebuah foto berasal. Ini ditampilkan tidak hanya sebagai alamat, tetapi juga sebagai citra wilayah. Dengan cara ini, jika Anda penasaran dengan gambar pemandangan indah, Anda dapat menelusuri sumbernya.

13. Google Sound Search

Google Google memiliki mesin pencari untuk berbagai jenis arsip; gambar, teks, bahkan suara! Tidak mengherankan, Anda juga dapat menemukan informasi tentang lagu-lagu tertentu.

14. Google Images

Jika Anda ingin mencari gambar dengan informasi terlengkap, ada di sini. Cukup unggah gambar dan Google akan mencari gambar serupa, resolusi berbeda, halaman yang menggunakan gambar, dll.

15. Build with Chrome

Google juga membuat game virtual menggunakan Lego di Google Chrome. Anda dapat membangun bentuk apa pun yang Anda suka.

16. PhotoScan by Google Photos

Apakah Anda memiliki koleksi foto-foto lama di album Anda? Daripada rusak oleh waktu, lebih baik memindai menggunakan Aplikasi Buatan Google PhotoScan by Google Photos. Ingin tahu seberapa hebat aplikasi Google yang unik ini?

PhotoScan dapat dengan mudah memindai foto dan mengonversinya ke format digital. Anda tidak perlu lagi khawatir gambar menjadi kurang optimal.

Tidak hanya dikonversi ke format digital, Anda juga dapat mengunggah gambar yang dipindai langsung ke Google Drive yang terhubung.

17. Google Trips

Apakah Anda suka hiking dan pergi ke tempat-tempat baru? Aplikasi Google Trips dapat menjadi mitra dalam perjalanan Anda dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk Anda. Anda tidak perlu lagi repot merencanakan liburan Anda.

Anda dapat dengan mudah memeriksa reservasi tiket, hotel atau restoran dalam satu aplikasi. Butuh saran tempat liburan yang keren? Jangan khawatir, Anda juga bisa menggunakan Google Trips!

18. Trusted Contacts

Aplikasi Buatan Google Trusted Contacts sangat ideal untuk menjadi program yang digunakan dalam lingkaran keluarga Anda. Memang, aplikasi keamanan pribadi ini memberikan akses ke berbagai orang terdekat Anda, salah satunya adalah keluarga Anda.

Anda dapat membagikan lokasi Anda dengan keluarga Anda bahkan jika ponsel cerdas Anda sedang offline atau kehabisan data. Aplikasi Trusted Contacts juga terintegrasi dengan Google Maps untuk mendukung fitur uniknya.

19. Science Journal

Google tidak hanya mempromosikan aplikasi hiburan, tetapi juga membantu mempromosikan pendidikan di seluruh dunia. Buktinya, Google memiliki Aplikasi Buatan Google unik bernama Jurnal Sains yang bekerja seperti catatan sains gratis.

Jurnal Sains berguna untuk mencatat sains dan mengambil foto. Anda juga dapat memanfaatkan berbagai sensor ponsel cerdas.

Misalnya mengukur cahaya, suara, kecepatan pada tekanan atmosfer dengan semua jenis sensor yang tersedia.

20. Accessibility Scanner

Aplikasi Buatan Google ini mungkin tidak berguna bagi Anda? Namun bagi sebagian orang yang baru pertama kali menggunakan smartphone Android, aplikasi Accessibility Scanner sangat membantu.

Cukup geser ke atas jendela notifikasi dan ketuk Pemindai Aksesibilitas. Anda juga akan mendapatkan informasi tentang fungsi setiap bagian aplikasi, mulai dari tombol hingga menu lainnya.

Unduh dari Google Play Store: Accessibility Scanner

21. Google Seni & Budaya

Google Seni & Budaya memberi Anda informasi yang berguna tentang perkembangan seni dan tempat-tempat bersejarah di seluruh dunia.

Selain itu, ada juga versi Virtual Reality (VR) dari aplikasi Google unik ini yang memungkinkan Anda menjelajahi berbagai museum di berbagai belahan dunia.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi museum di sekitar Anda. Dengan informasi yang berguna sebelum Anda pergi ke sana guys.

22. Toontastic 3D

Saat bosan, cobalah Aplikasi Buatan Google Toontastic 3D untuk hiburan. Dalam aplikasi Google yang unik ini, Anda dapat dengan mudah membuat berbagai animasi menarik melalui berbagai karakter dan latar belakang.

Anda juga dapat membuat karakter Anda sendiri di aplikasi ini. Rekam video dan sulih suara di Toontastic 3D, tambahkan pembukaan dan akhir, lalu bagikan dengan teman-teman Anda!

23. Unlock Clock

Selanjutnya, ada aplikasi bernama Buka Kunci Jam yang merupakan aplikasi pengalaman kesejahteraan digital. Karena baru dirilis beberapa waktu lalu, maka tidak heran jika belum banyak orang yang menginstall aplikasi dari Google ini. Dari segi fungsi, aplikasi Unlock Clock berfungsi untuk membantu pengguna menjadi lebih pintar dalam menggunakan smartphone.

Aplikasi ini nantinya akan menampilkan angka sebagai wallpaper hidup. Angka ini adalah hasil penghitungan berapa kali Anda membuka kunci ponsel Android Anda dalam sehari. Jadi ketika Anda membuka kunci ponsel, nomor yang ditampilkan akan terus bertambah. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui berapa kali Anda membuka layar ponsel dalam sehari.

Itulah 25 Aplikasi Buatan Google yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang, Semoga bermanfaat!