Aplikasi Pembuat Animasi Kartun
ilmupedia.co.id

10 Aplikasi Pembuat Animasi Kartun 3D Terbaik Dengan Fitur Terlengkap

Apakah Kamu bercita- cita buat jadi seseorang animator handal? Belajar membuat animasi saat ini telah jadi perihal gampang yang dapat dicoba siapa saja, Dengan menggunakan Aplikasi Pembuat Animasi Kartun. Kamu dapat coba membuat animasi dengan bermacam- macam aplikasi animasi 2D maupun aplikasi animasi 3D.

Aplikasi Pembuat Animasi Kartun
i.ytimg.com

Apa saja Rekomendasi Aplikasi Pembuat Animasi Kartun 3D terbaik serta gampang digunakan untuk pemula? Ayo cari ketahui dalam postingan berikut ini. Plus, di akhir postingan hendak terdapat panduan serta trik berhasil belajar membuat animasi buat animator pendatang baru! Selamat membaca!

10 Aplikasi Pembuat Animasi Kartun 3D Android

Sempatkah Kamu menyaksikan film animasi? Seberapa bagus animasi dari film yang Kamu tonton? Biasanya, film- film animasi layar lebar mempunyai desain animasi yang apik serta menarik. Sebagian contoh film animasi 2D serta 3D yang terkenal di Indonesia sendiri merupakan Spongebob Squarepants, Doraemon, Upin serta Ipin, serta lain- lain.

Dalam benak orang awam, mengerjakan suatu animasi yang bagus dapat jadi ialah perihal yang susah. Hendak namun realitasnya tidak senantiasa demikian. Pertumbuhan teknologi sudah melahirkan banyak Aplikasi Pembuat Animasi Kartun yang bisa Kamu coba pelajari di rumah. Aktivitas ini juga dapat jadi kegiatan pengisi waktu luang Kamu sepanjang masa karantina mandiri pandemi COVID- 19, lho!

Tidak butuh repot- repot pula memakai fitur pc, lumayan dengan smartphone saja Kamu telah dapat berkreasi membuat animasi custom semau hati! Penasaran apa saja aplikasi pembentuk animasi 2D serta 3D yang sesuai digunakan oleh animator pendatang baru? Berikut merupakan 10 saran aplikasi animasi 2D serta 3D di smartphone Android terbaik buat pendatang baru.

1. PicsArt Animator, GIF and Video

Siapa yang tidak tahu PicsArt? Nama aplikasi pengedit gambar ini telah sangat populer serta sudah diunduh oleh 5 juta pengguna Android dari bermacam negeri di segala dunia. Tetapi tidak hanya pengedit gambar, PicsArt pula melahirkan aplikasi pembentuk animasi bernama PicsArt Animator, GIF and Video.

PicsArt Animator disebut- sebut ialah aplikasi pembentuk animasi saran terbaik yang sesuai digunakan animator pendatang baru. Terdapat banyak fitur unggulan yang bisa Kamu coba bila belajar membuat animasi memakai PicsArt Animator, semacam fitur menggambar animasi frame by frame serta gambar, perlengkapan sketsa foto serta perekam suara buat animasi, sampai ribuan stiker buat membuat cantik desain animasi custom Kamu.

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat mengendalikan sendiri kecepatan gerak dari animasi yang terbuat. Selaku hasil kesimpulannya, animasi Kamu bisa ditaruh ke dalam wujud video maupun GIF yang bisa dibagikan ke media sosial. Menarik sekali, ya!

2. Animate Me!

Saran Aplikasi Pembuat Animasi Kartun berikutnya merupakan Animate Me karya App Monkeys Aplikasi. Aplikasi ini hendak mengarahkan cara- cara bawah buat membuat suatu animasi 3D. Sistem belajar yang diberikan pula mengasyikkan semacam lagi bermain permainan.

Di aplikasi Animate Me, Kamu hendak belajar metode menggerakkan suatu animasi memakai panel pengarah navigasi yang disediakan. Panel ini muat bermacam- macam wujud dan arah gerakan animasi yang universal dipakai dalam film animasi 3D, semacam berlari, berjalan, melompat, menari, sampai berdialog memakai fitur audio. Nantinya, Kamu juga dapat membuat animasi 3D sendiri yang sanggup bergerak dengan lembut semacam objek di dunia nyata.

3. FlipaClip– Cartoon Animation

Kamu pula dapat berupaya memakai Aplikasi Pembuat Animasi Kartun “ FlipaClip– Cartoon Animation” rilisan Visual Blaster LLC. FlipaClip sudah diunduh serta dicobagunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di segala dunia serta menemukan rating bintang sebesar 4, 3.

Dari segi fitur, aplikasi pembentuk animasi ini mempunyai peralatan desain yang lengkap serta gampang dipakai buat pendatang baru semacam eraser, brush, fill, lasso, input text serta ruler. Kamu juga dapat mendesain animasi secara frame by frame, meningkatkan audio, sampai mencampurkan animasi ke foto gambar ataupun video lain.

Jangan takut bila Kamu masih menciptakan kesusahan dikala membuat animasi dengan FlipaClip, karena aplikasi ini ikut sediakan video bimbingan yang lengkap serta siap menolong Kamu. Buat hasil akhir, animasi Kamu bisa ditaruh ke dalam wujud GIF ataupun MP4. FlipaClip terus menjadi direkomendasikan buat dicoba sebab menawarkan seluruh fiturnya secara free!

4. Toontastic 3D

Toontastic 3D ialah aplikasi pembentuk animasi rilisan Google LLC yang bisa digunakan buat membuat film dengan smartphone. Toontastic 3D sediakan fitur lengkap membuat animasi mulai dari desain latar belakang, objek, serta fitur dubbing sehingga kepribadian animasi ciptaan Kamu dapat berdialog.

Berbeda pula dengan aplikasi pembentuk animasi yang lain, di Toontastic 3D Kamu dapat mengustomisasi wajah kepribadian animasi Kamu dengan potret- potret di galeri smartphone. Oleh karena itu, tidak heran bila Toontastic 3D sudah diunduh oleh 1 juta pengguna Android.

5. StickDraw: Animation Maker

StickDraw: Animation Maker pula ialah aplikasi pembentuk animasi saran buat pendatang baru berikutnya. Aplikasi ini berfokus pada jenis animasi stop motion serta dilengkapi bermacam- macam tools buat menghasilkan dampak gerak semacam dampak leluasa, bundaran, garis serta persegi. Hasil animasi Kamu bisa ditaruh dalam 2 wujud ialah MP4 serta GIF.

Memakai aplikasi StickDraw buat menggambar animasi pula gampang. Banyak pengguna membagikan review kalau memakai StickDraw mirip dengan menggambar di aplikasi Paint. Aplikasi ini tidak sediakan kepribadian jadi ataupun bawaan, jadi sangat sesuai buat Kamu yang hobi menggambar leluasa.

6. Animasi Kamera GIF MOB

Tidak mau repot menggambar animasi secara manual? Animasi Kamera GIF MOB memiliki solusinya! Aplikasi ciptaan PHOTO3DLAB ini bisa menciptakan animasi cuma dari hasil foto kamera smartphone saja. Hasil animasi yang hendak didapat nantinya berbentuk stop motion, karena animasi terbuat memakai serangkaian gambar yang bergerak sedikit demi sedikit. Begitu potret- potret ini digabungkan, hingga hasil dampak animasi stop motion hendak didapatkan.

7. Animation Desk: Make Your Animation and Cartoons

Buat Kamu yang mau berkreasi dengan animasi 2D, aplikasi“ Animation Desk: Make Your Animation and Cartoons” merupakan saran terbaik yang pantas dicoba. Aplikasi Pembuat Animasi Kartun ini bekerja dengan metode membuat animasi frame by frame, serta Kamu diberikan kebebasan buat menggambar objek animasi memakai 45 jenis brush yang ada, semacam kuas, pensil, krayon, pena, serta yang lain. Buat Kamu yang tidak dapat menggambar, aplikasi ini pula sediakan alternatif yang lain dengan fitur impor gambar ataupun video ke dalam animasi.

Aplikasi ini juga membolehkan buat proses dubbing sehingga animasi yang terbuat jadi selayaknya film ciptaan handal. Kecepatan frame animasi yang dimungkinkan oleh aplikasi ini mulai dari 3fps sampai 24fps( frame per second), serta Kamu dapat mengaturnya sendiri semau hati.

8. I Can Animate

Saran berikutnya merupakan I Can Animate ciptaan Kudlian Aplikasi. Aplikasi pembentuk animasi android ini membolehkan Kamu buat membuat animasi slow motion secara free. Bermacam- macam fitur editing ada lengkap buat membuat desain semacam undo, redo, edit, delete, copy, paste, cut, serta yang lain. Apalagi saat sebelum menaruh ataupun memberikan hasil akhir animasi buatan sendiri, Kamu dapat memandang pratinjau hasilnya terlebih dulu.

9. Draw Cartoons 2

Mau menggambar sekalian membuat animasi? Pakai aplikasi Draw Cartoons 2 saja! Aplikasi buatan Zalivka Mobile Cartoons ini membolehkan Kamu buat menggambar sketsa animasi kemudian mengubahnya ke dalam wujud motions( gerakan). Draw Cartoons 2 sediakan bermacam- macam tools foto serta animasi lengkap serta gampang digunakan oleh pendatang baru.

Kamu juga dapat memberikan hasil animasi dalam wujud video ke media sosial ataupun ditaruh ke galeri dalam fashion offline. Buat berupaya Draw Cartoons 2,

10. PicPac Stop Motion and TimeLapse

Saran Aplikasi Pembuat Animasi Kartun terakhir merupakan PicPac Stop Motion and TimeLapse. Cocok namanya, aplikasi satu ini mengedepankan metode animasi stop motion, alias metode memanipulasi objek supaya nampak seolah- olah bergerak dengan sendirinya.

PicPac Stop Motion membolehkan Kamu buat membuat bermacam- macam animasi stop motion memakai gambar yang diambil langsung dari kamera maupun potret- potret dari galeri. Juga Kamu pula dapat memasukkan audio musik serta MP3 yang lain ke dalam animasi yang tengah terbuat. Mutahir sekali, bukan?

Hasil animasi dari PicPac Stop Motion mempunyai resolusi bermutu besar mulai dari 360p, 480p serta 720p. Kamu diberikan opsi buat memilah sendiri hendak menaruh animasi ke resolusi yang dikehendaki, sekalian berikan ataupun menghapus watermark dalam video.

Itulah artikel tentang 10 Aplikasi Pembuat Animasi Kartun 3D terbaik dengan fitur terlengkap, semoga bermanfaat ya sobat!