Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung
www.hallogsm.com

5 Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung Gratis dan Terpercaya 2022

Apakah Anda bosan dengan ponsel cerdas Anda saat ini dan berharap Anda memiliki ponsel yang lebih baik? Jika demikian, pertukaran adalah solusi yang tepat, Dengan menggunakan Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung Gratis dan Terpercaya 2022

Keuntungan berdagang adalah lebih mudah karena Anda hanya perlu menambahkan uang untuk menukarnya dengan ponsel dengan spesifikasi lebih tinggi tanpa harus khawatir menjualnya terlebih dahulu.

Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung

Prosesnya pun kini mudah karena sudah banyak Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung yang bisa digunakan.

Namun, tukar tambah tidak boleh sembarangan, karena nilai ponsel cerdas lama Anda mungkin lebih rendah dari nilai pasar jika terjadi kekurangan.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk trading, sebaiknya perhatikan tips berikut ini.

Tips Sebelum Tukar Tambah Handphone

1. Membersihkan layar dan bodi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan kondisi fisik Anda benar-benar baik. Hal ini akan sangat mempengaruhi nilai jual ponsel Anda.

Jika ada bagian yang kotor atau rusak, nilai ponsel Anda akan turun dan Anda perlu menambahkan uang ekstra untuk ditukar.

Jika Anda ingin menukar, gunakan soft case untuk melindungi ponsel Anda dari kotoran dan goresan.

2. Menghapus data

Jadi ingatlah untuk menghapus semua data dari ponsel Anda sebelum berdagang, untuk menghindari kasus penyalahgunaan data.

Backup semua data ke PC atau laptop kemudian lakukan factory reset agar semuanya seperti baru dan tidak ada data yang tersisa. Jangan lupa juga untuk membawa SIM dan kartu microSD Anda.

3. Menyiapkan kelengkapan

ponsel dengan keadaan bar dan set lengkap memiliki kisaran harga yang cukup jauh. Kebanyakan orang ragu untuk membeli ponsel karena ada kemungkinan barang tersebut dicuri.

Untuk itu, sebelum bernegosiasi, pastikan semua aksesori ponsel tersedia, seperti casing HP, kartu garansi, buku petunjuk, charger, dan headphone.

Jika bahannya sudah hilang atau rusak, Anda masih bisa memulihkan sedikit. Cobalah untuk menemukan peralatan asli yang hilang.

Saat ini masih banyak yang hanya menjual case atau manual khusus untuk handphone tertentu saja. Ambil kesempatan untuk sedikit meningkatkan nilai komersial ponsel Anda.

5 Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung Terpercaya 2022

Saat ini ada banyak aplikasi yang dapat menyederhanakan proses trading ponsel dengan cara yang mudah dan nyaman.

Berikut beberapa tips aplikasi penukaran HP yang bisa Anda coba sebagai berikut:

1. Tokopedia

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi market ini? Selain sebagai salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia juga dapat digunakan untuk berdagang ponsel dengan mudah.

Prosesnya cukup sederhana karena Anda hanya perlu mencari artikel dengan tag “pemulihan”. Setelah itu, Anda hanya perlu melalui proses selanjutnya seperti verifikasi barang dan verifikasi identitas.

Tokopedia

Karena jumlah pengguna Tokopedia di Indonesia sudah sangat banyak, Anda bisa memiliki berbagai pilihan produk sesuka Anda.

Menariknya, tidak hanya memiliki fungsi tukar HP, Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung Tokopedia juga menawarkan penukaran produk lainnya.

Download Aplikasi Tokopedia

2. Laku6

Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung Laku6 adalah Laku6. Jika Anda mencari ponsel murah, aplikasi ini adalah suatu keharusan.

Laku6 membuat proses bertukar ponsel menjadi mudah dan nyaman. Sebelumnya, Anda perlu mengunduh aplikasi Laku6 terlebih dahulu.

Laku6

Setelah menginstal dan membuka aplikasi, Anda akan diminta untuk mengisi formulir terkait dengan ponsel yang ingin Anda gunakan untuk trade-in.

Setelah itu, Anda dapat memilih berapa saja ponsel dari daftar yang telah terdaftar di Laku6, bahkan di antara beberapa merek papan atas seperti Apple dan Samsung.

Semua ponsel yang dijual di Laku6 telah menjalani pemeriksaan yang ketat dan menyeluruh. Jadi Anda tidak perlu khawatir memiliki ponsel yang buruk.

Bahkan, Laku6 menawarkan garansi 90 hari. Sayangnya, karena fungsi kontrol penuh, fungsi pertukaran hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang berada di Jakarta.

Download Aplikasi Laku6

3. Tutamera

Meski sudah banyak fasilitas yang menawarkan kemudahan jual beli ponsel secara online, pada kenyataannya masih ada saja yang memilih untuk melakukannya secara offline di lokasi fisik seperti Erafone.

Namun, Erafone kini resmi memiliki aplikasi pertukaran online, yaitu Tutamera, yang merupakan singkatan dari Erafone Exchange.

Dengan Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung ini, Anda dapat menentukan harga jual yang paling tepat untuk ponsel yang ingin Anda perdagangkan.

Kenyamanan ini akan membantu Anda memperkirakan berapa banyak uang ekstra yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan ponsel tertentu.

Namun, untuk melakukan perubahan, Anda harus berada di kantor Erafone terdekat.

 

4. BliBli

Tak mau ketinggalan dengan kompetitornya, BliBli juga mulai menawarkan fitur mobile phone swapping. Bahkan, pengguna bisa bertransaksi dengan sistem cash-on-delivery atau cash-on-delivery.

BliBli

Prosesnya mirip dengan Tokopedia, yang mencari produk ponsel dengan label “tukar” dan mengikuti petunjuk verifikasi barang.

Setelah menyelesaikan prosedur administrasi, pengguna tinggal menunggu kedatangan kurir BliBli yang akan langsung mengecek status ponsel Anda.

Berkat kemudahan tersebut, saat ini banyak orang yang tertarik menggunakan BliBli untuk berdagang ponsel. Anda juga bisa mulai mencoba mendapatkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Download Aplikasi BliBli

5. SS.com Trade-In

Di antara sekian banyak smartphone, tidak bisa dipungkiri bahwa Samsung lebih unggul. Hal ini tidak terlepas dari kualitas yang diberikan pada setiap produk.

Sayangnya, kualitas berbanding lurus dengan harga. Oleh karena itu, perlu merogoh kocek yang cukup besar untuk membeli smartphone Samsung.

SS.com Trade-In

Untuk sedikit meringankan beban anggaran, Samsung memiliki kesepakatan yang cukup bagus, termasuk menawarkan layanan tukar tambah produk Samsung khusus yang disebut SS.com Trade-In.

Dengan layanan ini, Anda tidak perlu pergi ke toko Samsung karena jika tidak ada masalah, mereka akan mengirimkan kurir untuk mengambil ponsel Anda.

Download Aplikasi SS.com Trade-In

6. Mii Trade-In

Pertanyaan terakhir di resume adalah Trade-in Mii. Jika sebelumnya Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung khusus untuk produk Samsung, aplikasi ini khusus untuk smartphone Xiaomi.

Mii Trade-In

Seperti yang kita ketahui, angka penjualan Xiaomi terus meningkat seiring dengan terus berinovasi dalam hal spesifikasi smartphone.

Meski cenderung terjangkau, ada juga produk Xiaomi yang harganya cukup mahal.

Untuk alasan ini, Xiaomi menawarkan layanan perdagangan ponsel online khusus untuk produk Xiaomi untuk sedikit meringankan beban anggaran dengan aplikasi Mii Trade-In.

Hampir mirip dengan aplikasi Tutamera, aplikasi Mii Trade-In hanya dapat digunakan untuk menentukan harga ponsel Xiaomi Anda.

Proses penukaran harus dilakukan di Mi Store terdekat. Jadi, sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan ada Mi Store di sekitar Anda.

Download Aplikasi Mii Trade-In

Berikut adalah beberapa Aplikasi Tukar Tambah HP Samsung yang dapat Anda gunakan untuk berdagang secara online. Anda dapat mencobanya satu per satu untuk menemukan aplikasi mana yang paling cocok untuk Anda karena masing-masing memiliki pro dan kontra.