Cara Membayar Cicilan Shopee Paylater
asset.kompas

Berikut Cara Membayar Cicilan Shopee Paylater, Simak Caranya Disini!

Bagaimana cara membayar cicilan shopee paylater? Jika Anda menggunakan Aplikasi Shopee dan ingin segera membayar Shopee Paylater Anda, artikel ini mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membayar lebih awal sebelum mengirimkan invoice Anda.

Dengan Shopee Paylater, sangat mirip dengan kartu kredit di mana Anda dapat berbelanja terlebih dahulu dan membayar kemudian. Atau dapat dikatakan bahwa jumlah pinjaman ini adalah pengeluaran pertama kami.

Tidak semua pengguna Shopee memiliki maksud dan keinginan untuk mengaktifkan fitur Shopee Paylater. Ini, tentu saja, kembali ke pengguna.

Untuk informasi cara bayar tagihan paylater di situs shopee untuk orang berpenghasilan tinggi sekaligus, menu paylater tidak diperlukan. Lain halnya jika Anda memiliki dana terbatas dan sedang mempertimbangkan pendapatan bisnis Anda, fitur ini wajib dimiliki. Karena pengguna harus membayar suku bunga yang sangat rendah saat melakukan pembelian.

Cara Membayar Cicilan Shopee Paylater
mahirtransaksi

Cara Membayar Cicilan Shopee Paylater

Cara Membayar Cicilan Shopee Paylater Sekaligus

Cara bayar shopee paylater sebentar, mungkin sebagian pembaca masih bingung bayar tagihan.

Bagian layar properti aplikasi Shopee kini akan memiliki fitur pembayaran baru nantinya. Hal ini berbeda dengan fitur yang dihadirkan sebelumnya.

Banyak orang yang pernah menggunakan fitur Shopee Paylater, namun jarang yang mengetahui atau bahkan memahami syarat-syarat cicilan Shopee Paylater.

Pada ulasan kali ini, saya akan memberi tahu Anda tentang beberapa persyaratan metode pembayaran langsung yang harus dipenuhi oleh Shopee Paylater.

Untuk kejelasan dan detail, lihat cara membayar cicilan Shopee Paylater berikut:

  1. Pastikan Anda menggunakan fitur Shopee Paylater untuk berbelanja. Hal ini penting untuk dipertimbangkan terlebih dahulu agar Anda tidak terjebak pada tagihan setelah berbelanja dan tidak dapat melunasinya.
  2. Pada invoice sebelumnya, Anda harus sudah dibayar atau pembayaran sudah dilakukan.
  3. Selanjutnya, pengalaman Anda harus baik, artinya Anda tidak akan pernah terlambat untuk pembayaran.

Cara Membayar Cicilan Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo

Berikut kami tunjukkan cara membayar cicilan shopee paylater sebelum tanggal jatuh tempo. Jika Anda ingin membayar tagihan Anda sebelumnya

  1. Pertama, buka Shopee PayLater di akun Anda.
  2. Kemudian klik “Saya” di sudut kanan bawah. Kemudian klik menu “SPayLater” lalu scroll kebawah seperti gambar dibawah ini :
  3. Perhatikan bahwa di antarmuka baru saat ini, pembayaran berikutnya tidak akan muncul di bawah ‘Pembayaran Saya’. Juga tidak ada menu untuk next payment atau early payment.
  4. Klik menu “Total Faktur Bulanan”

Harap diperhatikan bahwa jika Anda ingin membayar langsung sebelum tanggal 20, total tagihan bulan ini akan ditampilkan dalam Rp. 0 seperti yang ditunjukkan di atas. Ini karena invoice bulan berikutnya belum diterbitkan atau ditagih. Jika Anda ingin membayar setelah hari ke-20, total pembayaran bulan ini akan muncul.

Berikut contohnya, kita membayar sebelum invoice muncul sebelum tanggal 20 saat kita mengklik menu Invoice untuk jumlah total bulan ini terlihat seperti ini:

Menu di atas menunjukkan tagihan saat ini dan tagihan bulan berikutnya di Napa di atas. Karena tidak ada faktur berikutnya dalam contoh perhitungan saat ini. Jadi bagi Anda yang ingin mencicil, Anda bisa mengklik “Faktur Bulan Depan” di pojok kanan atas. Kemudian tunjukkan tagihan Anda, yang akan dibayarkan bulan depan.

Jika ingin membayar invoice, klik menu “Next month’s invoice”, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

  1. Kemudian klik “Prabayar” dan Anda akan melihat:
  2. Klik “Prabayar” Kemudian tekan “Metode Pembayaran”, akan muncul layar:
  3. Anda dapat menggunakan metode pembayaran melalui ShopeePay, Indomaret dan transfer bank dengan akun virtual.
  4. Setelah dipilih, Anda akan diarahkan ke menu informasi pembayaran. Saran untuk bank yang Anda gunakan akan muncul.
  5. Misalnya Anda membayar tagihan di Indomart dengan nomor VA (virtual account), lalu tap menu Indomart dan klik “Konfirmasi”.
  6. Kemudian klik “Oke”
Itulah langkah-langkah cara membayar cicilan shopee paylater sebelum jatuh tempo sekaligus, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk melakukan pelunasan shopee pay later. Terimakasih.