Makanan Diet Untuk Mengecilkan Perut
editorial.femaledaily

11 Daftar Makanan Diet Untuk Mengecilkan Perut

Hallo sobat otobiez, mari kita simak makanan diet untuk mengecilkan perut. Bagi Anda yang memiliki perut buncit, tentunya rasa kurang percaya diri kerap menghantui Anda saat mengenakan pakaian tertentu.

Perut buncit dianggap sebagai penampilan yang tidak menyenangkan, sehingga banyak wanita rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan perut yang rata.

Anda bisa mendapatkan perut rata dengan melakukan perubahan gaya hidup. Adalah ide yang baik untuk berolahraga secara teratur untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di perut Anda. Pengaturan pola makan juga perlu dilakukan untuk mencapai perut rata yang diinginkan.

Nah, untuk mengatur pola makan, sepertinya ada makanan diet untuk mengecilkan perut.

Sobat otobiez ingin tahu makanan apa saja?

 

Makanan Diet Untuk Mengecilkan Perut
editorial.femaledaily

Makanan Diet Untuk Mengecilkan Perut

Berikut beberapa rekomendasi makanan diet untuk mengecilkan perut :

1. Mentimun Mengandung 45 Kalori

Mentimun merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan perut rata. Ini karena mentimun mengandung 96% air dan hanya 45 kalori.

Makan mentimun dalam diet Anda tidak hanya akan membantu Anda tetap terhidrasi, tetapi juga membuat Anda kenyang lebih lama. Efektif ingin makan terlalu banyak makanan berkurang.

Selain itu, makan tenggorok setiap hari dapat membantu melancarkan pencernaan dan membersihkan tubuh dari racun. Ini membantu mengecilkan perut Anda yang membesar.

2. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang enak untuk para pelaku diet. Alpukat kaya akan serat, sehingga mengonsumsi alpukat selama penurunan berat badan dapat mengurangi keinginan untuk makan berlebihan.

Nah, selain mengenyangkan, lemak sehat dalam alpukat juga bisa menutupi usus dan membantu penyerapan nutrisi lainnya dengan lebih baik.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin makan alpukat cenderung memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil daripada mereka yang tidak.

3. Seledri Membantu Mengecilkan Perut

Seledri merupakan salah satu bahan makanan berikut yang dapat membantu mengecilkan perut. Sayuran hijau, yang baru-baru ini menjadi makanan pokok karena sifatnya yang berbeda, membuatnya penting untuk memasukkannya ke dalam makanan Anda.

Seledri mengandung cukup kalsium dan vitamin C untuk membantu Anda menurunkan berat badan, termasuk penimbunan lemak di perut Anda. Jadi tidak ada salahnya menambahkan seledri ke dalam jus yang biasa Anda minum agar Anda bisa memetik manfaat seledri.

4. Kacang Bisa Dijadikan Snack Sehat

Makanan diet untuk mengecilkan perut berikutnya yang dapat membantu mengatasi pembengkakan adalah kacang-kacangan. Kacang bisa dijadikan camilan sehat untuk mengecilkan perut karena mengandung serat larut.

Serat larut dapat membuat Anda jenuh lebih lama, sehingga dapat membantu menjaga berat badan dan mengurangi lemak perut.

Studi menunjukkan bahwa untuk setiap 10 gram serat larut sehari, seseorang dapat kehilangan 4% lemak perut mereka dalam lima tahun.

5. Semangka Mengandung 91 Persen Air

Apakah menurut Anda makanan yang mengurangi lemak perut biasanya buruk? Hei tunggu. Ada varietas semangka yang bisa menjadi pilihan untuk mengecilkan perut buncit.

Semangka adalah 91% air, dan mengonsumsi semangka dalam diet Anda dapat membantu mengurangi keinginan Anda untuk makan berlebihan. Hal ini dikarenakan kandungan air yang tinggi pada semangka memberikan efek rasa kenyang yang lebih tahan lama.

6. Telur

Setelah menjaga kolesterol tinggi, telur kembali menjadi makanan diet sehat. Meskipun makan banyak telur meningkatkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat pada beberapa orang. Telur adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Telur tinggi protein dan lemak dan sangat mengenyangkan. Telur juga tinggi nutrisi dan dapat membantu Anda mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan dalam diet rendah kalori. Menariknya, hampir semua nutrisi terdapat pada kuning telur.

7. Sayuran Hijau

Sayuran hijau termasuk kangkung, bayam, sayuran berdaun, lobak dan banyak lagi. Sayuran berdaun hijau memiliki beberapa sifat yang membuatnya ideal untuk diet penurunan berat badan seperti rendah kalori dan karbohidrat serta tinggi serat.

8. Salmon

Ikan berlemak, seperti salmon, sangat sehat dan sangat memuaskan, membuat Anda kenyang selama berjam-jam dengan kalori yang relatif sedikit. Salmon penuh dengan protein berkualitas tinggi, lemak sehat dan banyak nutrisi penting. Ikan dan kerang pada umumnya juga bisa mengandung yodium dalam jumlah besar.

Nutrisi ini diperlukan untuk berfungsinya kelenjar tiroid, yang penting agar metabolisme tubuh berfungsi secara optimal. Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3, yang telah terbukti mengurangi peradangan, yang diketahui memainkan peran penting dalam obesitas dan penyakit metabolik.

9. Sayuran Cruciferous

Sayuran cruciferous termasuk brokoli, kembang kol, kubis dan kubis Brussel. Seperti sayuran lainnya, mereka tinggi serat dan umumnya sangat mengenyangkan. Selain itu, sayuran ini biasanya tinggi protein.

10. Daging Sapi Tanpa Lemak dan Dada Ayam

Meskipun daging olahan tidak sehat, penelitian menunjukkan bahwa daging merah yang tidak diproses tidak meningkatkan risiko penyakit jantung atau diabetes. Protein sejauh ini merupakan nutrisi yang paling bergizi, dan diet kaya protein dapat membakar 80 hingga 100 kalori ekstra per hari.

Jika Anda sedang menjalani diet rendah karbohidrat, jangan ragu untuk mengonsumsi daging berlemak. Namun, jika Anda sedang menjalani diet sedang atau tinggi karbohidrat, memilih daging tanpa lemak mungkin lebih tepat.

11. Tuna

Tuna adalah makanan rendah kalori dan tinggi protein. Ini adalah ikan tanpa lemak, yang berarti rendah lemak. Tuna populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran karena merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak tetap rendah.

Tips Diet Kecilkan Perut Buncit Alami

1. Kurangi konsumsi karbohidrat olahan

Makan lebih sedikit karbohidrat olahan adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengurangi asupan karbohidrat sangat efektif dalam mengurangi lemak di perut dan hati.

Karbohidrat olahan biasanya ditemukan dalam roti putih, biji-bijian olahan, dan makanan serta minuman manis. Anda dapat mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

2. Konsumsi lebih banyak protein

Makan banyak protein dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda dan mengurangi rasa lapar, yang merupakan cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa protein sangat efektif dalam mengurangi lemak perut.

Seperti dilansir Medical News Today, sumber protein tanpa lemak banyak ditemukan pada kacang-kacangan dan daging tanpa lemak. Menambahkan ini ke dalam diet Anda dapat membantu meningkatkan rasa kenyang setelah makan dan mengurangi keinginan Anda untuk camilan manis.

Anda bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan makan daging berlemak, termasuk daging sapi dan daging olahan.

3. Jangan makan atau minum yang manis-manis.

Makanan dan minuman yang mengandung tambahan gula dapat menjadi faktor yang signifikan dalam penambahan berat badan, terutama di daerah perut, dan dapat memiliki efek yang merugikan bagi kesehatan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa terlalu banyak gula dapat menyebabkan lemak menumpuk di sekitar perut dan hati.

Gula terdiri dari setengah glukosa dan setengah fruktosa. Ketika Anda makan banyak gula tambahan, hati mendapat kelebihan fruktosa dan harus mengubahnya menjadi lemak.

Biasanya, produk tinggi gula ditemukan dalam minuman ringan, jus buah dengan tambahan gula, dan berbagai minuman olahraga cepat saji.

4. Makan makanan yang mengandung serat

Satu studi menemukan bahwa serat dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2, yang berhubungan dengan akumulasi lemak visceral dan pengobatan kelebihan berat badan, dan membantu mengatur kadar gula darah.

Selain itu, mengonsumsi serat larut hingga 10 gram per hari juga mengurangi jumlah lemak di rongga perut sebesar 3,7%. Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak serat adalah dengan makan makanan nabati, termasuk sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan beberapa biji-bijian, seperti biji-bijian.

5. Olahraga

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan peluang umur panjang, menghindari penyakit dan tentu saja menghilangkan lemak perut, yang membuat perut terlihat bengkak.

Anda dapat mencoba latihan kardio yang membuat jantung Anda terpompa, membakar kalori, menghilangkan lemak perut dan mengencangkan otot. Beberapa latihan kardio termasuk berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang.

Berikut adalah beberapa makanan diet untuk mengecilkan perut yang bisa Anda coba dalam diet Anda. Semoga ini membantu dan bermanfaat! Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.