Aplikasi Edit Foto Jadi Video
jalantikus

12 Referensi Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Aplikasi edit foto jadi video merupakan salah satu alternatif untuk menyajikan konten yang menarik secara visual di media sosial. Tidak bisa dipungkiri di era digital seperti sekarang ini, sangat penting bagi para ahli media sosial untuk dapat menyajikan konten berupa foto dan video yang memukau untuk meningkatkan viewership.

Ada berbagai macam aplikasi edit foto jadi video yang memungkinkan siapa saja untuk mengonversi sejumlah foto ke format video yang menarik. Jika Anda masih bingung mengatur software yang tepat. Berikut beberapa aplikasi edit foto jadi video untuk smartphone dan komputer yang bisa dijadikan referensi:

Aplikasi Edit Foto Jadi Video
blogspot

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video

1. KineMaster

Aplikasi edit video dan produksi video ini harus masuk dalam bucket list. KineMaster memungkinkan pengguna untuk mengedit foto menjadi video, tetapi juga menambahkan banyak filter unik dan efek transisi. Jadikan hasil edit Anda terlihat menarik saat Anda mengunduh.

KineMaster dapat digunakan di smartphone, tablet, laptop, dan PC. Proses pengeditan dengan aplikasi ini juga cukup mudah dan menyenangkan, pengguna hanya perlu menambahkan stiker, teks, filter, efek khusus untuk mendapatkan musik yang bagus.

Meskipun KineMaster dapat diunduh dan digunakan secara gratis, jangan kecewa jika akses ke berbagai fitur tersebut sangat terbatas. Pengguna harus terlebih dahulu meningkatkan ke keanggotaan Premium agar semua fitur dapat dibuka.

2. FilmoraGo

Dengan FilmoraGo, pengguna dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu video. Pengguna juga dapat menambahkan filter khusus ke setiap level klip. Selain itu, pengguna dapat menambahkan musik latar agar video terlihat lebih kreatif.

Menampilkan antarmuka yang ramah, FilmoraGo cukup mudah digunakan. Perangkat lunak ini dapat digunakan dalam versi gratis dan berbayar. Untuk menikmati semua fitur pengeditan, Anda perlu memesan versi lengkap.

3. Motion Stills

Aplikasi edit foto jadi video ini, yang dirancang oleh Google, menampilkan sejumlah penyempurnaan, termasuk augmented reality (AR) dengan pelacakan gerak yang menunjukkan sifat efek video bergerak. Pengguna juga dapat menambahkan banyak objek virtual lainnya.

Selain Motion Still, ponsel dengan giroskop membuat ARCor tidak bergantung pada AR. Di sisi lain, pengguna bebas menambahkan objek hologram untuk membuat konten visual berkualitas tinggi.

4. Loopsie

Dikembangkan oleh Loopsie SLR, aplikasi ini mengubah kesan tiga dimensi dari foto menjadi video. Efek yang dibawa oleh loop juga cukup kompleks. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi lain untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Selain itu, Loopsie juga menawarkan fitur-fitur canggih seperti camcorder terintegrasi yang mendukung perekaman video dalam resolusi Full HD. Bahkan, tanpa bantuan tripod. Sehingga proses editing video bisa menjadi lebih mudah dan praktis.

Loopsie secara otomatis menghilangkan efek getaran yang disebabkan oleh memegang ponsel tidak stabil. Aplikasi ini juga menawarkan antarmuka yang ramah pengguna sehingga pengguna pemula dijamin akan kesulitan menggunakan Loopsie.

5. Cinemagraph

Aplikasi aplikasi edit foto jadi video yang dikembangkan oleh Crazy Labs ini juga cukup terkenal di dunia sobat software edit gambar. Cinemagraph membantu pengguna mendapatkan hasil maksimal dari kemampuan pemrosesan foto dan perekaman video mereka hanya dalam satu aplikasi lengkap.

Menariknya, Cinemagraph juga menawarkan berbagai format, seperti GIF dengan resolusi 1080p. Pada saat yang sama, masih banyak fitur yang dapat dijelajahi pengguna, mulai dari filter real-time, frame rate GIF, self-timer, dan berbagi hingga berbagai platform media sosial.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan aplikasi pengeditan foto dan video, jangan khawatir. Mengapa? Karena antarmuka Cinemagraph sederhana. Jadi tidak akan lama sebelum pengguna baru menguasai semua fitur dan alat Cinemagraph.

6. InShot

Aplikasi edit foto jadi video berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah InShot. Software ini hadir dengan efek transisi, animasi teks, efek dan musik yang cukup kompleks. Meskipun terkenal sebagai aplikasi pengeditan video, aplikasi ini juga dapat mengonversi foto menjadi tayangan slide video.

Pengguna dapat memilih versi InShot gratis atau berbayar. Karena ada beberapa produk VIP yang hanya bisa diakses oleh anggota premium. Namun, pengguna tentu tidak akan kecewa, karena manfaat mengupgrade akun Anda juga sangat menarik.

Ini karena pengguna dapat dengan nyaman menikmati fitur yang disempurnakan dari pengambilan InShot untuk konten mereka, termasuk pengeditan video 1080p. Ini pasti akan menguntungkan pengguna karena kualitas video yang diedit tidak akan berubah.

7. VivaVideo

Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Youtube sebagai alat pengeditan video. Selain itu, VivaVideo juga efektif untuk mengolah gambar dari galeri atau kamera. Pengguna dapat mengedit banyak hal tentang menambahkan warna, filter, teks, garis, musik, label, dan banyak lagi.

Viva Video dapat diunduh secara gratis dari aplikasi Google Play dan App Store. Namun, jika Anda tidak ingin mengganggu iklan Anda atau memerlukan fitur yang lebih canggih, pengguna dapat mendaftar ke versi Pro. Jadi Anda bisa menggunakan VivaVideo sepuasnya.

8. PicsArt Photo Editor

Aplikasi pengeditan gambar ini dibuat oleh PicsArt, Inc. untuk menyediakan serangkaian fitur dan alat yang sangat lengkap di “Editor Semua dalam Satu” menggunakan bahasa profesional. Pengguna dapat menggunakan Editor Foto PicsArt sebagai solusi unik dan menarik untuk mengonversi foto ke format video.

Menariknya, pengguna juga dapat membuat kolase video dan kemudian menambahkan filter dan efek yang tersedia untuk pengeditan kualitas yang lebih tinggi. Secara khusus, pengguna dapat berkreasi saat membuat filter sendiri agar lebih menarik saat berbagi di jejaring sosial.

Sebelum mengonversi foto menjadi video, pengguna dapat mengolah terlebih dahulu foto yang dipilih, seperti menghapus/mengubah latar belakang, menghilangkan objek yang mengganggu, memburamkan latar belakang, memulihkan selfie dengan stiker, stiker rias, dan pengubah warna rambut, dll.

9. Pixgram

Perangkat lunak ini dikembangkan oleh Swit Computing. Pixgram dapat membantu pengguna mengatur foto mereka untuk ditampilkan sebagai tayangan slide. Ada beberapa fitur editing yang bisa digunakan secara gratis untuk membuat video Anda terlihat lebih menarik.

Di Pixgram, pengguna tidak hanya dapat menambahkan musik latar yang sesuai dengan konsep video foto, tetapi juga menampilkan lirik. Wajar saja jika aplikasi ini memiliki banyak sekali penggemar. Selain itu, antarmuka yang dibuat cukup mudah dipahami.

Setelah pengeditan selesai dan format video yang diedit disimpan ke Pixgram, pengguna dapat langsung membagikannya di jejaring sosial seperti Facebook.

10. Vimage

Salah satu keunggulan Vimage adalah dapat membuat video editan berkualitas tinggi dan estetis. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pecinta seni visual karena dapat membuat video dengan tampilan yang unik dan menarik. Pengguna juga dapat membuat video dan grafik 3D di sini.

Wallpaper hidup dan efek visual juga tersedia untuk membuat pengeditan video menjadi profesional. Vimage juga menawarkan Motion Photo, yang berbeda dari aplikasi lain.

11. TikTok

TikTok juga merupakan aplikasi yang dapat mengedit foto menjadi video. Anda dapat membuat tayangan slide yang berisi foto-foto yang Anda inginkan. Pembuat TikTok tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur-fitur terbaiknya.

Ya, ada berbagai fitur pengeditan yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video Anda. Mulailah dengan menambahkan musik, filter, efek, transisi, teks, dan lainnya.

Setelah video editing foto selesai, Anda bisa langsung mengunggah video tersebut ke TikTok atau menyimpan video tersebut untuk dibagikan di platform media sosial lain seperti Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, dll.

12. CapCut – Editor Video

CapCut telah menjadi aplikasi yang sangat populer dan favorit untuk editor konten untuk mengedit video, termasuk mengedit foto.

Popularitas aplikasi ini dibuktikan dengan jumlah unduhan yang telah mencapai 100 juta di Google Play Store dengan rating 4.4.

Tidak mengherankan bahwa aplikasi ini benar-benar dikemas dengan fitur-fitur hebat, salah satunya dapat menyesuaikan ritme lagu pilihan Anda.

Selain itu, opsi konversi dan pemfilteran yang bagus tersedia untuk membuat hasilnya lebih menarik. Ini juga sangat mudah digunakan, sehingga pengguna sangat nyaman mengedit.

Dengan aplikasi edit foto jadi video yang canggih, siapa pun sekarang dapat menyusun ulang foto ke dalam format video dan menambahkan berbagai efek, filter, teks, dan bahkan musik untuk membuat foto mereka terlihat menyenangkan. Jadi lebih aman ketika Anda mempublikasikannya di media sosial.

Demikian rekomendasi dari kami kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat otobiez semua. Terimakasih.