sumber gambar : 3.bp.blogspot.com

Rekomendasi Universitas yang Memiliki Jurusan Seni Patung Terbaik

Hai sob di kesmpatan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi Universitas yang memiliki jurusan seni patung.Mungkin saja kalian yang memiliki hobi mematung saya sarankan untuk mengecek dahulu universitas yang saya rekomendasikan di bawah ini

Dikutip dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendukbud), seni pahat adalah seni rupa tiga dimensi yang diciptakan melalui metode subtraktif (pengurangan volume) dan adiktif (perluasan volume). Dimana menggunakan bahan lunak (tanah liat, senam dan lilin) ​​atau bahan keras (kayu, batu dan logam). Patung tiga dimensi adalah patung yang panjang, lebar, tinggi, atau volumenya dapat dilihat dari segala arah. Karya seni pahat tergolong karya seni rupa murni. Karena seni patung mengutamakan fungsi keindahan atau nilai estetika

Untuk kalian yang suka atau hobi mematung inilah Universitas yang memiliki jurusan seni patung terbaik di Indonesia:

Universitas yang memiliki jurusan seni patung
sumber gambar : 1.bp.blogspot.com

1. ISI JOGJA (Institut Seni Indonesia Yogyakarta) ISI JOGJA memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas Seni Rupa, Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rekaman Suara. ISI telah melahirkan banyak seniman dan profesional dengan beragam fungsi, profesi dan keterampilan, baik di dalam maupun di luar negeri. Prof. Dr. De Muchtar adalah salah satu rektor ISI yang karyanya bisa dilihat di depan gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta.

2. ISI Surakarta (Institut Seni Indonesia Surakarta) ISI Solo memiliki program studi termasuk tari, musik, etnomusikologi, desain interior dan banyak lagi. ISI Surakarta merupakan penggagas pertunjukan tari 24 jam yang diadakan setiap tahun pada tahun 2007. itu akan diadakan pada tanggal 29 April untuk memperingati Hari Tari Internasional. Dalam pertunjukan ini beberapa tarian dari berbagai daerah di Indonesia dan banyak negara lain ditampilkan..

3. ISI Denpasar (Institut Seni Indonesia Denpasar) Terletak di pulau Bali, ISI Denpasar memiliki 2 fakultas, yaitu Fakultas Seni Pertunjukan (tari, musik, musik, wayang dan balet) dan Fakultas. Seni Rupa dan Desain (seni rupa, kerajinan, desain interior, desain komunikasi visual, fotografi, desain busana dan program pelatihan film dan televisi) .

4. IKJ (Institut Kesenian Jakarta)
Ada banyak program studi di IKJ, antara lain Prodi Seni Rupa, Prodi Kerajinan. Banyak tokoh terkenal termasuk Ivan Fals yang bernama lahir Virgiawan Listanto adalah penyanyi balada, pop, rock dan country yang menjadi salah satu legenda Indonesia yang pernah belajar di sini.