Mood Booster
hipwee

Arti Mood Booster Serta Tips dan Cara Menggunakannya

Mood Booster adalah istilah atau ungkapan yang sering dilontarkan anak muda saat ini. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan semangat? Benar sekali, obat penambah suasana hati adalah ekspresi rasa sejahtera seseorang. Mood Booster menjadi ungkapan gaul di kalangan anak muda ketika suasana atau situasi membuat mereka merasa senang.

Sebenarnya, kita bisa memperbaiki mood kita dengan beberapa cara, KLovers. Bahkan ada beberapa tips jika Anda tidak merasa lebih segar.

Berikut ini dikutip dari berbagai sumber, pentingnya Mood Booster dari segi tinggi badan, dan hal-hal yang bisa membuat mood kamu lebih segar.

Mood Booster
kamini

 

Arti Mood Booster

Arti mood booster berasal dari bahasa Inggris yaitu “mood” artinya mood, “booster” artinya menguatkan atau meningkatkan. Dengan demikian, istilah yang biasa digunakan oleh generasi sekarang berarti sesuatu yang meningkatkan mood, karena motivasi juga berpengaruh positif pada diri sendiri.

Bagi KLovers yang merasa tidak enak atau tidak bahagia, obat penambah suasana hati ini mungkin bisa membuat Anda bahagia dan gembira. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan Mood Booster adalah ungkapan hati yang merasa senang terhadap sesuatu. Atau kegiatan yang bisa meningkatkan mood kita.

Hal-hal Yang Dapat Menciptakan Mood Booster

Nah setelah kamu mengetahui apa yang dimaksud dengan Mood Booster, tentunya kamu juga perlu tahu hal apa saja yang bisa membuat mood kamu naik? Nah, bagi para KLovers yang penasaran, berikut beberapa hal yang mungkin bisa membuat Anda berpikir:

1. Dengarkan musik

Mendengarkan musik salah satu cara yang bisa membantu kita meningkatkan mood adalah dengan mendengarkan musik. Sebuah penelitian di British Journal of Psychiatry menemukan bahwa angin kencang dapat diatasi dengan mendengarkan lagu. Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengalami depresi dan menerima terapi musik pulih lebih cepat daripada mereka yang menerima terapi konvensional.

2. Makan makanan yang enak

Makanan adalah mood, bukan slogan yang menipu, KLovers. Anda kemudian! Banyak orang beranggapan bahwa makanan dapat meningkatkan mood seseorang. Anda dapat meningkatkan mood Anda dengan makan cokelat, sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, penelitian terbaru terhadap 3.500 orang yang diterbitkan dalam British Journal of Psychiatry menemukan bahwa mereka yang makan sayuran memiliki lebih sedikit depresi.

3. Tidur siang

Siapa sangka tidur siang bisa menyegarkan kembali mood Anda? Penelitian dari Journal of Sleep Research menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur seringkali merasa kurang rileks dibandingkan mereka yang tidur cukup.

4. Temui orang yang Anda cintai

Mengobrol dan bertemu orang-orang terkasih bisa menjadi perubahan suasana hati yang nyata bagi kita. Dengan bercerita, setidaknya kamu tidak membawa dendam seorang diri, tapi orang lain bisa menghibur kita. Berpelukan dengan orang yang dicintai juga dapat meningkatkan mood Anda. Faktanya, sebuah penelitian di Australia yang dikutip oleh Healthline telah menunjukkan bahwa pria yang berpelukan cenderung memiliki suasana hati yang lebih bahagia daripada pria yang jarang memeluk siapa pun.

Saran Jika Mood Booster Tidak Datang

Bagaimana jika suasana hati kita tidak membaik? Dan suasana hati yang tinggi tidak naik. Tentu saja hal ini membuat kita semakin cemas dan emosi yang labil. Jika hal ini terjadi, Anda dapat melakukan beberapa trik. Itu benar, pentingnya obat peningkat suasana hati adalah rasa sejahtera. Dan berikut adalah beberapa tips jika Anda tidak memiliki efek peningkatan suasana hati:

1. Mengatur napas

2. Sabar dan jangan marah

3. Menangis

4. Percaya bahwa kamu tidak sendiri

5. Tenangkan diri dan mulailah aktivitas untuk meningkatkan mood Anda.

Seperti itu arti mood booster yang dapat kamu pahami. Bukan cuma mengenali arti mood booster saja, kamu pula dapat melaksanakan bermacam aktivitas yang bisa tingkatkan mood kamu.