Cara Uninstall Avast

Cara Uninstall Avast Sampai Bersih 100% di Laptop dan PC

Bagaimana cara uninstall Avast yang dapat dilepas hingga 100% bersih? Hal ini tentunya ditanyakan oleh sebagian besar pengguna laptop/PC yang sudah menginstal software antivirus dan ingin menghapusnya.

Avast merupakan software antivirus yang terkenal di seluruh dunia, tidak heran jika banyak pengguna yang menginstall aplikasi ini di perangkat mereka.

Sama seperti program antivirus lainnya, Avast diharapkan dapat melindungi PC/laptop dari virus, malware, dan sejenisnya.

Karena kita semua tahu bahwa banyak kejahatan digital saat ini semakin menyebar seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi.

Yang paling mengerikan adalah virus ransomware, dimana jika kita terkena virus ini, jangan berharap file-file di komputer kita kembali seperti semula.

Masih lebih baik jika tidak memuat informasi penting, kita dapat segera menginstalnya kembali.

Tetapi dapatkah Anda membayangkan banyak informasi penting di perangkat Anda, terutama informasi bisnis?

Tentunya jika ada informasi yang sangat penting, kita perlu menjaga perangkat kita agar tetap terlindungi dari serangan virus.

Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan menginstal perangkat lunak antivirus terbaik. Ada banyak aplikasi pembersih virus, salah satunya adalah AVAST. Software ini sangat populer di kalangan pengguna portabel dan seluler.

Namun, beberapa perangkat tidak kompatibel dengan Avast, sehingga pengguna ingin menghapus instalan perangkat lunak. Dan menghapus Avast juga cukup rumit, jadi ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Uninstall Avast

Cara Uninstall Avast Sampai Ke Akar-akarnya

Bagaimana cara menghapus antivirus yang tidak dapat ditransfer? Khusus untuk avast sendiri, mereka telah menyediakan uninstaller yang bisa kita gunakan secara gratis yang sudah terbukti ampuh menghilangkan avast dari root.

Cara ini kami ambil langsung dari situs resmi Avast, yang direkomendasikan karena Avast berbeda dengan aplikasi lain yang dapat dengan mudah dihapus melalui panel kontrol.

  1. Download terlebih dahulu avastcleaner langsung dari situs resminya, ukuran software ini cukup kecil, hanya sekitar 10 MB.
  2. Jalankan Windows dalam mode aman.
  3. Jalankan utilitas pembersihan avast yang Anda unduh sebelumnya.
  4. Jika Anda menginstal Avast di folder lain (bukan folder default), cari folder itu (Catatan: hati-hati jangan sampai menghapus konten folder yang Anda pilih).
  5. Selanjutnya, klik HAPUS.
  6. Terakhir, restart komputer Anda.
  7. Selesai.

Apakah menurut Anda tutorial menghapus Avastin di laptop atau PC Anda sangat mudah?

Tentu saja, Anda dapat menggunakan metode ini di semua versi Windows 10, 8, dan 7. Anda juga dapat menggunakan metode ini di Windows XP.

Saya pribadi sangat tidak menggunakan antivirus karena menurut saya virus tersebut disebabkan oleh antivirus itu sendiri (ini menurut saya, tidak perlu penelitian lebih lanjut).

Selain itu, Avast merupakan antivirus yang cukup heavy-duty, sehingga kinerjanya seringkali menyebabkan beberapa perangkat PC dengan data minim mengalami pelambatan, error, dan masalah lainnya.

Inilah sebabnya mengapa banyak orang ingin menghapus avast karena dianggap terlalu hamil dan juga memperlambat komputer.

Bagaimana jika saya tidak menggunakan perangkat lunak antivirus?

Jika Anda tidak ingin menggunakan software antivirus yang memperlambat komputer Anda, terutama pada perangkat kentang atau spesifikasi PC minimal, Anda dapat mengambil beberapa langkah yang biasanya saya sarankan.

  • Jangan download file sembarangan dari Internet: Jika Anda sering mendownload file dari Internet, sekarang Anda harus berhati-hati, karena banyak virus Perangkat lunak bebas menyebar di Internet, terutama di situs download.
  • Tetap perbarui Windows dan perangkat lunak: Hal lain adalah memastikan versi Windows Anda selalu mutakhir. Sekarang Anda memiliki Windows 10, Anda harus menggunakan versi Windows itu. Selain itu, Microsoft kini aktif mempromosikan produk Windows 10.
  • Jangan buka tautan acak di email: Seringkali kami menerima pesan spam dengan tautan yang tidak dikenal, Anda tidak boleh membukanya karena pengirimnya mungkin telah menambahkan kode berbahaya atau virus.

Cukup dengan beberapa hal tersebut, anda sudah bisa terhindar dari virus yang akan mengancam. Dengan begitu anda tidak perlu lagi menggunakan antivirus.