Software Accounting Gratis

8 Software Accounting Gratis Terbaik Buat Pemilik Bisnis

Software accounting gratis terbaik – Melakukan pengiriman produk, membeli bahan untuk menulis laporan keuangan, setiap pemilik bisnis memiliki program hari sibuk. Sebagian besar pemilik bisnis modern mengandalkan accounting gratis melalui Excel, meskipun mereka membutuhkan perangkat lunak lain untuk lebih mendukung kinerjanya.

Namun, banyak pengusaha yang tidak menyadari bahwa software accounting dapat menangani semua hal tersebut sekaligus. Selain itu, harga yang mahal juga menjadi alasan lain mengapa pemilik bisnis ingin menggunakan Excel gratis. Bahkan, ada juga beberapa software accounting gratis terbaik yang bisa digunakan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Software Accounting Software Accounting Gratis

Berikut 8 rekomendasi software accounting gratis yang bisa digunakan pemilik bisnis secara gratis. Apakah Anda menggunakannya juga?

1. Wave

Software accounting gratis terbaik pertama adalah Wave Accounting. Dalam software accounting, Anda dapat mengirim faktur, menyimpan laporan accounting hingga membuat kuitansi online. Wave memiliki fitur yang memungkinkan Anda memindai tanda terima dengan aplikasi Android dan iOS.

Wave cukup andal dan telah digunakan oleh lebih dari selusin, bahkan ratusan ribu orang. Anda juga dapat menggunakannya secara gratis. Namun, mereka memiliki beberapa fitur pembayaran seperti penggajian dan penggajian. Apakah ada di antara Anda yang menggunakan atau mencoba Wave untuk membuat bisnis Anda berjalan lancar?

2. GnuCash

Sebagai perangkat lunak accounting, GnuCash terlihat sangat tua dalam tampilannya di layar. Namun, mereka juga menawarkan fitur gratis yang cukup lengkap seperti fitur cash flow, laporan keuangan, dll. GnuCash dapat diunduh secara gratis untuk pengguna Windows dan Apple.

Secara bertahap, GnuCash akan fokus pada pengembangan UKM . Oleh karena itu, sangat cocok bagi mereka yang baru memulai bisnis. Kunjungi situs web mereka secara langsung untuk mempelajari lebih lanjut.

3. Zipbooks

Berfokus pada software accounting gratis terbaik, Zipbooks terbukti banyak digunakan oleh para freelancer atau pekerja lepas. Zipbook cukup lengkap, meskipun ditawarkan secara gratis. Namun, jika Anda memerlukan fitur yang lebih canggih seperti penggajian dan pembayaran online, Anda harus membayar beberapa paket berbayar. Gunakan sesuai kebutuhan Anda.

Fyi, Zipbooks sudah mendapat 5/5 dari pelanggan. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan secara langsung melalui fitur live chat yang tersedia selama jam kantor. Namun Zipbooks belum ada di Indonesia, jadi Anda perlu menyesuaikan waktu di luar ruangan.

Jika Anda tertarik dengan fitur-fiturnya, Anda dapat mengunjungi situs web mereka secara langsung. Jika Anda sedang mencari software accounting gratis dalam bahasa Indonesia, jangan berhenti membaca di sini. Lanjutkan pencarian ke nomor berikutnya.

4. SlickPie

Jika Anda baru memulai bisnis dan tidak memiliki banyak pengalaman serta sedang mencari software accounting terbaik, SlickPie tidak diragukan lagi adalah pilihan terbaik. SlickPie menyediakan antarmuka yang mudah dipahami untuk pemula. Kemudahan penggunaan menjadi salah satu keunggulan software accounting sederhana ini.

Berapa harga yang ditawarkan SlickPie dalam sekali pakai? Jawabannya adalah gratis. SlickPie tidak menawarkan fitur atau layanan berbayar lainnya karena semuanya disediakan secara gratis. Bahasa menjadi kendala bagi pengusaha Indonesia. Untuk software accounting gratis terbaik di Indonesia, lihat edisi berikutnya.

5. Paper.id

Paper.id adalah pionir software accounting yang berfokus pada faktur digital. Selain itu, Paper.id juga memberikan kemudahan dalam accounting, pengelolaan persediaan dan penerimaan. Hingga saat ini, 25.000 pelaku UMKM telah bergabung dengan Paper.id. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan pemilik bisnis.

Mengapa Anda harus memilih Paper.id daripada empat software accounting gratis lainnya? Karena Paper.id berbasis di Indonesia dan Anda juga bisa mendapatkan pelatihan tatap muka. Anda dapat menggunakan fitur-fitur ini secara gratis. Jika Anda ingin mengelola bisnis Anda dengan lebih mudah sekarang, klik tombol di bawah ini.

6. QuickBooks Online

Aplikasi akuntansi gratis berikutnya adalah QuickBooks, dibuat oleh Insuit.inc pada tahun 1996.

Dengan software ini Anda dapat membuat laporan keuangan lengkap mulai dari laporan penjualan, laporan persediaan, laporan laba rugi dan lainnya.

Anda juga dapat mengelompokkan berdasarkan lokasi penjualan.

Jika Anda tertarik dengan semua fiturnya, Anda bisa langsung mengunjungi situsnya.

7. Zoho Invoice

Selanjutnya adalah Zoho Invoice, dimana Anda dapat mengakses dan menggunakan software hanya melalui versi website yang digunakan di smartphone atau komputer Anda.

Selain dapat diakses di ponsel, ada manfaat lain yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Anda dapat menggunakannya di mana saja, kapan saja.

Sayangnya, untuk menggunakan semua fitur, Anda harus mendaftar ke versi berbayar dan hanya menggunakan dolar untuk membayar.

8. Jubelio

Sebagai aplikasi pelaporan keuangan terbaik di Indonesia, Jubelio telah membantu memfasilitasi bisnis lebih dari 10.000 pengusaha. Nah, Anda bisa mengikuti langkah yang sama seperti pengusaha.

Mengapa Anda harus memilih software akuntansi Jubelio? Karena aplikasi akuntansi Jubelio terletak dalam sistem multi-channel, Anda tidak hanya dapat menangani akuntansi keuangan tetapi juga impor barang ke dalam sistem pergudangan.