Software Chatting

10 Software Chatting Populer Dulu Hingga Kini 2022

Siapa yang tidak suka chatting? Hampir semua orang sangat menikmati software chatting di smartphone atau smartphone mereka. Di ponsel, chatting sedang meningkat, yang menyebabkan munculnya banyak Perangkat lunak chatting. Mari kita mulai dengan antarmuka dan fitur sederhana (hanya chatting) untuk orang yang dapat mengirim dokumen dan video.

Otobiez.com berikut ini, merangkum dari berbagai sumber, mengumpulkan Software chatting populer dari dulu hingga sekarang. Yang mana yang Anda gunakan?

Software Chatting

Berikut 10 Software Chatting Populer Dulu Hingga Kini

1. mIRC

MIRC, dirilis bersamaan dengan Friendster yang populer, adalah aplikasi yang paling banyak digunakan dan disebutkan pertama kali. Untuk menggunakannya, Anda harus memiliki komputer atau laptop karena mIRC tidak memiliki versi mobile.

mIRC adalah mantan aplikasi acak. Pasalnya, Anda perlu menggunakan nickname yang unik dengan kombinasi angka dan huruf. Anda tidak akan pernah tahu seperti apa pasangan chatting Anda jika Anda tidak mengubah alamat Friendster Anda di ruang chatting.

Secara khusus, nama panggilan untuk mIRC dapat berubah setiap hari. Apa kamu senang?

2.MIG33

Selain mIRC, software chatting MIG33 juga sangat populer. Untuk aplikasi chatting saat itu, MIG33 merupakan salah satu aplikasi terlengkap dari segi fitur.

Seperti halnya fitur group chat, fitur KICK memungkinkan Anda menendang orang yang sedang sibuk atau tidak tertarik untuk keluar dari chat room, dan juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengirim pesan instan secepat mungkin dan pesan dapat ditunda. ruang chatting.

3. Nimbuzz

Sebelum adanya aplikasi seperti LINE, Nimbuzz merupakan aplikasi terlengkap untuk remaja di awal tahun 2000-an. Nimbuzz dikemas dengan fitur-fitur hebat dan bisa dikatakan sempurna.

Misalnya fitur panggilan lokal internasional tanpa pulsa, yakni hanya berdasarkan kekuatan internet. Lalu ada fitur pelacakan lokasi yang mengatur pertemuan tatap muka, dan BlackBerry Messenger juga memiliki fitur Buzz atau semacam Ping. Bedanya, fitur Buzz ini bisa otomatis meluncurkan aplikasi Nimbuzz di ponsel lawan.

4. Bing

Sebelum smartphone ada seperti sekarang, ponsel yang menjalankan sistem operasi JAVA dan Symbian menjadi pilihan banyak remaja di awal tahun 2000-an.Walaupun hanya berbasis JAVA dan Symbian, banyak aplikasi yang ditawarkan di aplikasi bernama Bing.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengirim gambar secara langsung. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan teman baru secara offline ke kontak Anda. Apa kamu senang?

5. Yahoo Messenger

Siapa yang tidak mengenal aplikasi chat ini? Di awal tahun 2000-an, para remaja pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting yang sebelumnya terintegrasi dengan Yahoo.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengirim pesan chat secara real time, banyak sekali emoticon yang ditawarkan, bisa melakukan panggilan telepon dan juga video call. Menariknya, aplikasi ini, juga dikenal sebagai YM, juga dapat digunakan di aplikasi seperti MSN dan Facebook.

6. BlackBerry Messenger

Dengan menjamurnya ponsel BlackBerry di Indonesia, nama aplikasi BlackBerry Messenger pun menjadi populer. Fiturnya yang sangat lengkap (kemudian) dan personalisasi pin untuk teman menjadi daya tarik utama dari aplikasi chatting satu kali ini.

Aplikasi BBM masih cukup populer di Indonesia saat ini karena banyak orang tertarik dengan fitur unggulannya seperti Ping, menambahkan orang baru dari PIN, memperbarui status, dan kemampuan untuk mengobrol dengan banyak orang sekaligus dalam repositori bernama grup.

7. Facebook Messenger

Aplikasi ini sangat populer saat pertama kali muncul. Benar sekali, sebelum kemerdekaan, Facebook Messenger populer karena Anda tidak harus keluar dari Facebook yang saat itu masih menjadi media sosial favorit Anda hanya untuk mengobrol dengan teman-teman Anda.

Meskipun Facebook Messenger sekarang berdiri sendiri, masih memiliki beberapa pengguna. Soalnya, Facebook Messenger menawarkan banyak fitur tambahan seperti stiker, kemampuan untuk melakukan panggilan video, mengirim file, dan banyak lagi.

8. Line

Suara khas dari aplikasi ini adalah kekuatan LINE. Selain itu, banyaknya stiker yang ditawarkan juga menjadi kekuatan yang membuat aplikasi chat Jepang ini populer di Indonesia.

Saat ini, LINE memiliki lebih banyak pengguna karena menawarkan lebih banyak fitur seperti panggilan video LINE Today, panggilan, personalisasi tampilan profil seperti jejaring sosial.

9. WhatsApp

WhatsApp mendapatkan popularitas dan banyak digunakan karena dianggap sebagai aplikasi chatting paling sederhana dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Tidak berat dan banyak fitur pendukung juga menjadi salah satu alasan kenapa chat WhatsApp populer.

WhatsApp kini tidak hanya bisa digunakan untuk chatting, tapi juga untuk melakukan panggilan video, melakukan panggilan, dan mengirim pesan atau file. Sekarang WhatsApp juga dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi yang mencegah Anda diretas.

10. Telegram

Perangkat lunak chatting populer lainnya, Telegram. Aplikasi ini sederhana dan terlihat sangat mirip dengan WhatsApp. Bedanya, aplikasi ini memiliki fitur keamanan yang lebih tebal. Selain itu, Anda juga dapat bermain game dengan aplikasi ini. Apa kamu senang?

Ini adalah 10 aplikasi chatting paling populer hingga saat ini. Aplikasi chat apa yang menjadi idola Anda dan seberapa sering Anda menggunakannya?