Software ERP Terbaik

15 Daftar Software ERP Terbaik di Indonesia 2022

Telah tidak bisa di pungkiri lagi kalau ERP telah jadi bagian berarti serta sangat menolong untuk para pengusaha serta pebisnis buat sesuatu industri, dimana ERP (Enterprise Resource Planning) digunakan buat pembagian pendapatan karyawan, penjualan, pemasaran, akuntansi, pengadaan benda ataupun lebih diketahui selaku equip ERP (Equipment ERP) serta lain- lain.

Berikut 15 Software ERP Terbaik di Indonesia 2022, antara lain:

1. IDEMPIERE ERP

Software ERP iDempiere jadi salah satu Enterprise Resource Planningopen source yang sangat gampang untuk

diimplementasikan dan bisa dikustomisasi dengan gampang, cocok dengan kemauan kamu. Enterprise Resource Planningaplikasi iDempiere mempunyai banyak aplikasi ataupun materi yang lengkap yang dapat digunakan buat industri ataupun usaha mulai dari usaha ataupun bisnis berskala atas serta menengah. Aplikasi ERP iDempiere ini dapat jadi rujukan opsi yang pas buat usaha kamu.

2. ODOO ERP

Enterprise Resource PlanningOdoo dapat jadi opsi yang pas sebab memiliki kelebihan tertentu ialah telah didukung oleh CRM( Customer Relationship Management) ialah teknologi yang memudahkan dalam melaksanakan input sampai report dengan kilat serta pas, tanpa terdapatnya kesalahan. Biasa digunakan usaha berskala menengah( UKM) dan pelakon bisnis yang berskala ke atas.

Software ERP Terbaik

3. Oracle’ s E- Business( EBS)

Oracle E- Business Suite merupakan salah satu lini produk utama Oracle Corp. Pula diketahui selaku Oracle EBS, ini merupakan seperangkat aplikasi bisnis terintegrasi buat mengotomatisasi manajemen ikatan pelanggan( CRM), perencanaan sumber energi industri(Enterprise Resource Planning) serta Supply Chain Management( SCM) dalam organisasi.

4. Netsuit ERP

NetSuite Enterprise Resource Planning merupakan pemecahan cloud yang lengkap serta scalable yang ditargetkan buat bisnis menengah serta industri besar yang berkembang besar. Netsuit ERP hendak mengotomatisasi proses kantor di garda depan serta pula balik antara lain: manajemen keuangan, manajemen pemasukan, peninggalan senantiasa, manajemen pesanan, penagihan, serta manajemen persediaan. Sedemikian rupa, ini membagikan segala organisasi dari manajemen ke staf administrasi utama, pemikiran yang bisa disesuaikan dari penanda kinerja utama serta laporan buat kedudukan dari tiap- tiap karyawan serta staff.

5. ECount ERP

ECount ERP merupakan sistem ERP( Enterprise Resource Planning) berbasis cloud lengkap yang membolehkan user ataupun pengguna buat mengelola akuntansi, pembelian, penjualan, penciptaan, serta lain- lain cuma dari satu platform. ECount ERP yang digadang- gadang selaku platform ERP bisa menolong bisnis dan mengirit bayaran pada implementasi serta pemeliharaan sistem ERP. ECount Enterprise Resource Planning sangat sesuai selaku sistem manajemen bisnis yang terjangkau serta fleksibel dan bisa diandalkan oleh usaha kecil serta menengah buat pembedahan yang hendak dicoba, tanpa batasan pengguna serta bayaran bonus buat mengakses platform ECount ERP.

6. Informasi visual

Infor VISUAL adalah sistem atau perangkat lunak ERP yang dirancang untuk organisasi produksi yang mencari solusi lengkap untuk seluruh siklus bisnis. Infor VISUAL menyediakan operasi ujung ke ujung mulai dari desain dan sumber hingga produksi dan pengiriman, dan menggunakan aplikasi untuk mengelola proyek dan produksi yang kompleks, rantai pasokan, sumber daya manusia, akuntansi dan keuangan, manajemen pelanggan, pelaporan, dan banyak lagi.

Platform perangkat lunak ERP saat ini digunakan di sejumlah industri manufaktur, termasuk industri otomotif, elektronik, peralatan industri, perangkat medis, dan banyak lagi. Terintegrasi penuh, Infor Visual ERP mudah digunakan dan fleksibel, memanfaatkan teknologi canggih untuk merampingkan operasi, mengotomatiskan tugas dan proses dengan cepat, dan memberikan informasi waktu nyata. Infor VISUAL juga mendukung CRM (Customer Relationship Management), manajemen kualitas, perencanaan dan penjadwalan, serta manajemen persediaan dalam satu sistem terintegrasi yang dapat diperluas sesuai kebutuhan.

7. FinancialForce ERP

FinancialForce Enterprise Resource Planning adalah produk lain dalam daftar ini yang tidak boleh Anda lewatkan karena dapat diintegrasikan dengan Salesforce CRM, menyoroti pentingnya manajemen keuangan dan saling ketergantungan pelanggan. Sistem ini sepenuhnya berfokus pada efisiensi waktu dan biaya proses bisnis Anda, mengelola dan menyimpan semua data pelanggan yang relevan, dan membantu Anda tetap berada di puncak peluang pasar. FinancialForce berguna bagi para profesional dan tim keuangan yang juga dapat berkolaborasi, mempercepat kemajuan, dan berbagi informasi lintas departemen dengan cara yang lebih relevan dan memakan waktu. Dengan platform cloud, perangkat lunak ERP FinancialForce tidak hanya mempercepat bisnis Anda,

8. ERP WorkWise

WorkWise ERP menggabungkan 8 elemen manajemen pelanggan dan hingga 45 aplikasi manajemen produksi penting (misalnya, konfigurasi produk, desain, metrik mobilitas, desain persyaratan kemampuan audit, kontrol lantai toko (SFC), dan integrasi CAD) dengan bisnis modern. Dalam hal ini, ini menjadikan WorkWise ERP toko serba ada untuk pembeli dan vendor ERP pemula dan yang sedang berkembang, yang juga dapat menerapkan sistem sesuai keinginan mereka (on-premises atau di cloud) dan menggunakannya sebagai satu sistem. cara menjual aplikasi sistem, pemasaran dan layanan pelanggan termasuk desain produk, manajemen keuangan, manajemen dokumen dan distribusi. WorkWise ERP adalah sistem yang mudah digunakan

9. ERP Next

ERPNext adalah solusi ERP open source yang menyederhanakan manajemen dan penerapan penjualan. Sistem ini membantu sebagian besar bisnis kecil dan menengah yang ingin mengelola penjualan, akuntansi, dan inventaris dari satu platform, dan juga dianggap sebagai salah satu alat terbaik yang dapat disesuaikan. Plug-in tak terbatas memudahkan konfigurasi dan penggunaan ERP Next yang sinkron dengan perangkat lunak pihak ketiga. Selain itu, ERPNext juga dikenal dengan dukungan andal yang tersedia untuk instalasi lokal dan cloud dan memiliki komunitas pengguna yang besar yang telah terlibat dalam pengembangan sistem ini.

10. VersAccount ERP

VersAccounts Cloud ERP adalah perangkat lunak ERP yang dirancang untuk usaha kecil untuk membantu pengusaha dan pemilik bisnis menyederhanakan data dan proses dalam fungsi bisnis utama, termasuk keuangan, pergudangan, dan perdagangan. Sistem dapat diakses dari desktop dan perangkat seluler dari mana saja, kapan saja Anda terhubung ke Internet.

Sistem Enterprise Resource Planning ini memanfaatkan data real-time untuk mendapatkan wawasan strategis dan operasional yang dapat mempercepat bisnis Anda. VersAccounts Cloud Enterprise Resource Planning memiliki beberapa fitur penting yaitu general ledger; AR dan AP; manajemen kas; manajemen pesanan; dan inventaris yang ditingkatkan. Selain itu, sistem ini juga mencakup modul-modul seperti manajemen proyek, manajemen dokumen dan e-commerce.

Dengan VersAccount, Anda dapat mengelola bisnis Anda dengan lebih efisien, mulai dari pelacakan pesanan dan inventaris hingga pemberian tugas dan bahkan pelacakan aset perusahaan Anda. Sistem ini merupakan ERP serbaguna yang dapat mempercepat pertumbuhan usaha kecil.

11. PeopleSoft ERP

PeopleSoft adalah salah satu produk Oracle yang memungkinkan pengguna membuat koleksi global data SDM dan proses bisnis tingkat lanjut. Platform ini menyediakan berbagai fitur sumber daya manusia untuk membantu Anda meningkatkan produktivitas, merampingkan kinerja bisnis, dan mengurangi biaya kepemilikan.

Dengan PeopleSoft HCM, Anda dapat mengelola staf Anda secara proaktif dan fokus pada proyek bisnis strategis, mulai dari rekrutmen dan manajemen bakat hingga pelaporan akurat tentang kebutuhan tenaga kerja di masa depan.

12. Salvia 100

Sage 100 ERP adalah perangkat lunak atau platform ERP yang dirancang untuk membantu usaha kecil dan menengah mengelola sumber daya mereka dengan alat yang menyediakan fungsi keuangan dan operasional yang komprehensif, termasuk produksi dan pergudangan.

Sage 100 ERP memiliki beberapa aplikasi atau modul yang bertujuan untuk mencakup berbagai aspek fungsi dan proses ERP, seperti akuntansi, distribusi, manufaktur, informasi bisnis, CRM, sumber daya manusia, waktu manajemen, dan manajemen proyek.

Produsen dapat dengan mudah melacak pekerjaan, material, dan peluang, serta mengelola proses kompleks dari satu platform. Sistem Sage 100 sangat ideal untuk tugas pembelian dan pemesanan.

13.Microsoft Dynamic AX

Microsoft Dynamics AX, juga dikenal sebagai modul Operasi, disertakan dalam Microsoft Dynamics 365 versi perusahaan. Alat ERP ini menggabungkan fungsionalitas industri dengan kemampuan manajemen bisnis inti untuk merampingkan bisnis. Perusahaan menjawab tantangan industri dan memanfaatkan peluang bisnis yang menguntungkan.

14. Visi Delta

Deltek Vision adalah aplikasi atau perangkat lunak ERP (Enterprise Resource Planning) berbasis web yang tersedia di cloud atau lokal. Deltak Vision menawarkan manajemen proyek, manajemen sumber daya, akuntansi proyek, pengembangan bisnis, manajemen waktu / biaya, dan banyak lagi.

Deltek Vision memberikan data penting bisnis secara real-time dengan peringatan, laporan, dan panel kontrol grafis berbasis peran yang dapat disesuaikan. Deltek Vision dapat mengelola semua aspek keuangan, termasuk hutang, piutang, pendapatan, dan penganggaran dengan dukungan banyak perusahaan dan berbagai mata uang.

Selain fungsi yang disebutkan sebelumnya, platform Visi Deltek memiliki beberapa fungsi penting yang dapat membantu perusahaan memilih karyawan yang tepat untuk proyek yang tepat, mengelola kontak pelanggan, serta melacak dan memantau saluran penjualan. Deltek digunakan di sejumlah bidang, termasuk desain, arsitektur, riset pasar, konsultasi dan manajemen TI.

15. EPICOR ERP

Epicor ERP adalah aplikasi atau perangkat lunak Enterprise Resource Planning (ERP) yang dirancang untuk kebutuhan tepat perusahaan menengah dan besar di bidang manufaktur, distribusi, ritel, dan layanan. Aplikasi ERP Epicore telah terlibat dalam memberikan solusi bisnis khusus industri selama 40 tahun. Epicor ERP memanfaatkan teknologi baru seperti analitik bisnis, data besar, mobilitas, dan Internet Of Thing (IoT) untuk mendukung produksi dan bisnis yang fleksibel dan cerdas bagi pelanggannya.

Epicor ERP adalah perangkat lunak atau aplikasi yang terintegrasi penuh dengan kemampuan komprehensif untuk akuntansi dan keuangan, hubungan pelanggan, manajemen proyek, inventaris, perencanaan material sebelumnya, manufaktur, pelaksanaan produksi, sumber daya manusia, rantai pasokan, manajemen bisnis global, dan banyak lagi. Aplikasi ini dirancang untuk arsitektur berbasis modul dan layanan-sentris.