Mengenal Attendance Management Software

Mengenal Attendance Management Software Lebih Jauh

Mengenal Attendance Management Software

Sebelum Anda memutuskan untuk mendownload Attendance Management Software, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Attendance Management Software.

Attendance Management ini merupakan salah satu solusi yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah manajemen personalia khususnya dalam bidang Attendance Management karyawan.

Perangkat lunak absensi ini memungkinkan karyawan untuk pergi ke mana saja tanpa sidik jari.

Cara ini dinilai sangat mudah bagi karyawan dan staf. Di sisi lain, karyawan dapat memiliki lebih banyak fleksibilitas sehubungan dengan waktu, dan karyawan tidak perlu mengantri sidik jari di depan pencatat waktu.

Dan di sisi lain, HR tidak lagi harus secara manual menyeret data absensi karyawan ke mesin sidik jari. Anda juga dapat dengan mudah mengintegrasikan Attendance Management Software ini dengan fitur HRIS lainnya.

Anda dapat menginstal aplikasi ini untuk terhubung ke aplikasi penggajian untuk mempercepat dan mengefisienkan proses penggajian. Hal ini juga disebabkan oleh banyak faktor dalam penggajian, termasuk permintaan kehadiran ini.

Secara umum, Attendance Management Software dapat digunakan untuk menyimpan berbagai informasi karyawan. Anda juga dapat menggunakan ini untuk mendukung pekerjaan Anda sebagai manajer sumber daya manusia.

Tim HR kemudian dapat menggunakan data dari aplikasi ini untuk memproses laporan.

Anda juga dapat menggunakan laporan ini untuk membuat keputusan eksklusif di masa mendatang. Misalnya, gunakan laporan ini untuk merumuskan sejumlah kebijakan baru untuk meningkatkan kinerja karyawan.

Mengenal Attendance Management Software

Alasan Perusahaan Membutuhkan Attendance Management Software

1. Sangat mudah diterapkan dalam bisnis

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan perlu mengunduh perangkat lunak Attendance Management. Salah satunya adalah untuk mendukung penerapan sistem HRIS yang terintegrasi.

Attendance Management Software seperti Talenta By Mekari menggunakan penyimpanan berbasis cloud, sehingga tidak perlu menginstal paket perangkat keras di server perusahaan.

Faktanya, semua informasi karyawan Anda dapat dengan mudah disimpan dengan rapi di cloud, dan Anda juga dapat mengaksesnya kapan saja dengan percaya diri di Internet.

Selain itu, jika Anda terus melakukan proses absensi karyawan secara manual, maka akan memakan waktu lama bagi HR untuk mengambil informasi yang ada. Akibatnya pekerjaan menjadi kurang produktif, sebaliknya dalam hal ini SDM dapat menghabiskan waktunya untuk pekerjaan SDM lainnya.

Dengan perangkat lunak Attendance Management, ketika salah satu karyawan Anda menyimpan waktu di aplikasi, informasi kehadiran juga otomatis diperbarui secara real time dengan sangat cepat.

Data mereka kemudian secara otomatis diunggah ke aplikasi cloud, dan HR dapat dengan mudah melihat dan menggunakannya saat mereka membutuhkannya untuk tujuan yang berbeda. Penggajian karyawan juga merupakan salah satu contohnya.

Selain hadirnya mobile time, sistem ini juga dapat menggabungkan penggunaan mesin sidik jari.

Jika sebelumnya bagian HR diharuskan mendownload data secara manual dari mesin fingerprint, kini data presensi dapat terhubung secara otomatis ke sistem tanpa perlu mendownloadnya secara manual.

2. Perangkat lunak Attendance Management memungkinkan integrasi dengan aplikasi lain

Mengapa data keterikatan karyawan dianggap penting bagi SDM? Selain informasi waktu ini, departemen sumber daya manusia dapat menentukan tingkat kedisiplinan setiap karyawan, informasi waktu ini juga dapat digunakan untuk menghitung gaji karyawan di setiap akhir bulan.

Bayangkan jika sebuah perusahaan memiliki 500 karyawan dan departemen sumber daya manusia harus menyelesaikan proses penggajian tepat waktu.

Tentu saja perhitungan upah secara manual bukanlah jawaban dan juga memungkinkan terjadinya human error.

Untuk itu, salah satu solusi yang dapat digunakan perusahaan adalah dengan menawarkan Attendance Management Software seperti Talenta By Mekar.

Talenta By Mekar memiliki sistem yang dapat diintegrasikan dan juga dipadukan dengan berbagai modulnya, seperti penggajian, akuntansi hari raya dan lembur.

Misalnya, aplikasi Talent memiliki fitur Stay Timekeeping yang sudah dapat diintegrasikan ke dalam modul payroll. Karyawan juga bisa kemana-mana hanya dengan berswafoto dengan aplikasi mobile Talenta.

Setelah itu, absensi secara otomatis dicatat dalam sistem aplikasi dan penggajian karyawan juga dapat dihitung secara otomatis.

Hal ini memungkinkan departemen SDM untuk melihat gaji setiap karyawan segera untuk periode pembayaran melalui data ketepatan waktu tanpa perhitungan ulang manual. Tentunya hal ini juga dapat mempermudah pekerjaan HR.

Perangkat lunak Attendance Management dan Attendance Talent juga memungkinkan karyawan untuk dengan mudah meminta lembur, liburan, dan shift shift. Semua ini dapat dilakukan di aplikasi seluler Talenta melalui proses persetujuan yang sederhana dan mudah.

3. Efisien dan Mampu Diakses di Mana Saja

Salah satu alasan mengapa banyak perusahaan mulai beralih ke Attendance Management Software adalah karena sangat efisien dan mudah diakses dari mana saja.

Karena tidak lagi membutuhkan peralatan tambahan, baik SDM maupun karyawan perusahaan Anda dapat dengan mudah mengunduhnya dan juga dapat menggunakannya dengan mudah begitu software tersebut terinstal.

Dengan fitur real-time timing, departemen HR mengetahui lokasi pasti dari karyawan tertentu. Jika ada praktik di sumber daya manusia yang penjadwalan harus dilakukan di kantor, fitur ini juga dapat mengurangi penipuan karyawan.

Salah satu manfaat menggunakan software timing adalah dapat memudahkan manajer HR untuk memimpin karyawan.

Salah satu software pelacak waktu terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda adalah Talenta’s Attendance.

Apa itu perangkat lunak Attendance By Talent?

Attendance by Talenta adalah perangkat lunak berbasis mobile yang dapat memberikan Anda solusi manajemen sumber daya manusia untuk usaha kecil dan menengah di industri ritel, bisnis swasta, makanan / minuman, dan jasa.

Anda dapat mengatur giliran Anda, Attendance masuk, pelacakan waktu nyata dan juga ringkasan Attendance otomatis. Attendance talenta memudahkan manajemen toko dengan mempersingkat, lebih praktis, lebih teliti dan lebih efisien dalam proses penjadwalan karyawan.

Saat ini, Attendance by Talenta hanya tersedia di platform Android gratis. tapi kedepannya, mungkin software Attendance Management terbaik kamu, Talenta By Mekari, juga bisa digunakan di platform lain, seperti iOS atau Microsoft mobile.

Aplikasi Expert Attendance Management juga berencana untuk menambahkan fitur yang menawarkan manfaat lain untuk menyederhanakan bisnis Anda.

Mengapa Pakai Software Attendance by Talenta?

Fitur sempurna

Talenta Attendance menawarkan akses mudah dengan fitur lengkap seperti:

1. Kelola shift dengan mudah. Anda dapat membuat dan membagikan daftar giliran kapan saja. Jika Anda memiliki lebih dari satu toko, Anda hanya dapat menggunakannya dengan satu akun.

2. Attendance langsung. Fitur ini memungkinkan Anda melacak lokasi karyawan menggunakan GPS. Karyawan dapat mengakses situs dengan satu klik. Anda juga dapat melampirkan foto dan catatan selama kronograf dan stopwatch. Timer juga terintegrasi dengan timer manual, seperti pemindaian sidik jari atau kartu.

3. Pemantauan waktu nyata. Informasi dan data presensi karyawan dapat dilacak secara real time dengan software presensi. Waktu juga disimpan secara otomatis. Selain itu, Anda menentukan toleransi untuk penundaan dan jadwal lembur. Anda juga dapat melakukan penyesuaian sederhana menggunakan rotasi karyawan.

4. Ringkasan partisipasi otomatis. Laporan ringkasan keterlibatan karyawan tersedia dalam hitungan detik. waktu secara efisien dan tanpa resiko kesalahan perhitungan. Informasi Attendance juga tersedia di mana saja hanya di smartphone Anda.

UI / UX friendly dan mudah dipelajari

Perangkat lunak Attendance Management yang berbakat memiliki antarmuka dan pengalaman yang ramah pengguna. Layar pendek memudahkan untuk melacak semua data Anda, seperti ringkasan transfer data, jam input dan output, mudah dibaca dengan peta dan layar lainnya.

Jumlah maksimum karyawan gratis tanpa batas

Anda dapat menggunakan jumlah karyawan yang tidak terbatas untuk menghadiri talent. Anda dapat menggunakan semua fitur secara gratis melalui smartphone Anda.

Tidak peduli berapa banyak toko, karyawan, dan tim yang Anda miliki, Attendance by Talenta adalah pilihan terbaik untuk perangkat lunak pelacakan waktu seluler perusahaan Anda.